x

Hasil All England 2023: Gagal Balaskan Dendam Jojo, Chico Aura Gugur di Tangan Wonderkid China

Jumat, 17 Maret 2023 00:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Laju Chico Aura Dwi Wardoyo di All England 2023 harus terhenti di babak 16 besar usai kalah lewat tiga set dari wakil China, Weng Hongyang pada Kamis (16/03/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Laju Chico Aura Dwi Wardoyo di All England 2023 harus terhenti di babak 16 besar usai kalah lewat tiga set dari wakil China, Weng Hongyang pada Kamis (16/03/23).

Pebulutangkis asal Indonesia tersebut gugur dari gelaran All England perdananya setelah hanya bisa mencatatkan skor 11-21, 21-15, dan 13-21.

Dengan ini Weng semakin memperpanjang daftar wakil Merah-Putih yang tumbang di tangannya setelah di ronde pertama atlet 23 tahun itu mengalahkan Jonatan Christie dua game langsung.

Padahal Jojo adalah unggulan kedua dalam turnamen ini namun ia dibuat sama sekali tidak berkutik usai dibungkam 6-21 dan 11-21.

Praktis kini wakil Indonesia di tunggal putra hanya tersisa Anthony Ginting yang mana ia pun belum bisa memastikan tiket ke perempat final.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Ini adalah kali pertama bagi Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan Weng Hongyang dan terlihat sejak game pertama andalan Indonesia tersebut kewalahan.

Empat angka beruntung bisa dicuri oleh Weng dan momentum tersebut bisa membuatnya unggul hingga interval dengan skor 8-11.

Baca Juga

Dominasi Weng yang menempati peringkat 24 dunia tersebut semakin terlihat usai rehat sejenak.

Tidak tanggung-tanggung, Chico dibuatnya jatuh bangun dan sekalipun tidak bisa mendapatkan poin hingga akhirnya Weng mendapatkan game point.

Set pertama kemudian ditutup dengan skor mencolok 11-21. Beberapa pukulan keluar jadi salah satu aspek yang perlu dibenahi oleh Chico.

Baca Juga

1. Game Kedua dan Ketiga

Tunggal putra China, Weng Hongyang. Foto: Instagram@bwf.official

Weng Hongyang sempat menunjukkan jika game kedua pun akan jadi miliknya usai unggul cepat 2-5 namun beruntun perlahan Chico Aura Dwi Wardoyo bisa mengumpulkan poin demi poin dan mengejar.

Kembali tertinggal 8-11 saat interval tidak membuat Chico putus asa. Lima angka beruntun bisa dikumpulkan pebulutangkis kelahiran Jayapura tersebut dan balik memimpin.

Akhirnya set kedua bisa menjadi milik Chico yang unggul 21-15 dan rubber game pun dapat dipaksakan.

Baca Juga

Gairah usai memenangi set sebelumnya membuat Chico punya start apik di game penentuan.

4-2 ia memimpin namun Weng setelahnya bisa balik mengejar. Tanpa terasa di masa interval skor 6-11 jadi milik sang wonderkid China.

Baca Juga

Chico kembali dibuat frustasi usai drive, smash, maupun netting-nya gagal berbuah poin. Sementara itu Weng terus menjauh hingga 7-15.

Sekejap kemudian game point sudah tercapai untuk Weng Hongyang. Chico Aura Dwi Wardoyo kemudian harus angkat koper usai tidak bisa lagi membalikkan keadaan 13-21.

Kini Indonesia hanya bisa berharap Anthony Ginting sebagai uggulan ketiga bisa mengakhiri puasa gelar All England di sektor tunggal putra yang sudah berlangsung nyaris tiga dekade lamanya.

Baca Juga
All EnglandChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisWeng Hongyang

Berita Terkini