x

Catat! Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2023 di Stasiun TV Nasional

Senin, 27 Maret 2023 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Turnamen bulutangkis beregu bertajuk Piala Sudirman 2023 akan digelar pada Mei mendatang di Suzhou, China dapat disaksikan melalui siaran langsung TV nasional. Foto: BWF

INDOSPORT.COM – Turnamen bulutangkis beregu bertajuk Piala Sudirman 2023 akan digelar pada Mei mendatang di Suzhou, China. Anda dapat menyaksikannya melalui siaran langsung di TV Nasional.

Piala Sudirman merupakan kompetisi tim campuran bulutangkis internasional yang diperebutkan oleh negara-negara anggota BWF.

Kejuaraan diadakan setiap dua tahun sekali sejak 1989. Sejauh penyelenggaraan Piala Sudirman, baru ada tiga negara yang berhasil menapaki gelar juara, yakni China, Korea Selatan, dan Indonesia.

Menariknya, ajang Piala Sudirman 2023 juga akan menandai dimulainya perhitungan poin para pebulutangkis untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Sebanyak 16 tim sudah memastikan lolos Piala Sudirman edisi 2023. Kualifikasi ini ditentukan berdasarkan hasil kejuaraan beregu dari setiap benua atau kontinental.

Baca Juga

Berdasarkan hasil drawing pembagian grup Piala Sudirman 2023 yang dilangsungkan pada Sabtu (25/03/23) kemarin, Indonesia tergabung di Grup B yang berisikan para kuda hitam.

Bagaimana tidak, Grup B sendiri berisikan Indonesia, Thailand, Jerman dan Kanada. Meski Thailand bakal menjadi lawan terberat, namun dua tim lainnya bisa menjadi batu sandungan.

Baca Juga

Sementara itu, Malaysia juga bakal menjalani perjuangan berat di Grup C karena bisa dibilang grup neraka.

Pasalnya, tiga tim lainnya seperti India, Chinese Taipei dan Australia, khususnya India sangat kuat dalam turnamen beregu dan menanjak di major event.

Nantinya, tim bulutangkis Indonesia dan 15 negara lainnya dijadwalkan bertanding di Piala Sudirman 2023 Suzhou, China pada 14-21 Mei 2023. 

Baca Juga

1. Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021

Namun para pecinta bulutangkis tanah air tidak usah khawatir jika Anda ingin menyaksikan bagaimana pasukan Merah Putih beraksi di ajang supremasi beregu dunia tersebut.

Anda tetap bisa menyaksikan Piala Sudirman 2023 karena ajang ini akan disiarkan di stasion TV nasional yang mengusung label “New Home of Badminton”, yakni INEWS via RCTI Plus.

Jadwal Piala Sudirman 2023

14-21 Mei 2023 di Suzhou, China

Siaran Langsung di INews

Peringatan!

*) INDOSPORT tidak bertanggung jawab terhadap tautan dan kualitas siaran.

*) Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu.

IndonesiaPiala SudirmanSports StreamingBulutangkisLive StreamingJadwal BulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini