x

Bertemu Presiden BAM, Lee Zii Jia Isyaratkan Bakal CLBK ke Pelatnas Malaysia?

Sabtu, 1 April 2023 13:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Lee Zii Jia dirumorkan bakal kembali bergabung dengan Pelatnas Malaysia usai terciduk dua kali bertemua dengan Tan Sri Mohamad Norza Zakaria selaku Presiden BAM

INDOSPORT.COMLee Zii Jia dirumorkan bakal kembali bergabung dengan Pelatnas Malaysia usai terciduk dua kali bertemua dengan Tan Sri Mohamad Norza Zakaria selaku Presiden BAM.

Rumor panas ini mencuat setelah Mohamad Norza Zakaria secara terang-terangan mengunggah foto dirinya beberapa kali bertemu dengan Lee Zii Jia di akun Instagram pribadinya.

Pertemuan antara Zii Jia dengan sang petinggi Asosiasi Bulutangkis Malaysia itu pun membuat pemain berusia 25 tahun itu bakal kembali menjadi pemain nasional BAM.

Namun melansir dari Bernama, Mohamad Norza langsung memberikan klarifikasi bahwa pertemuannya dengan pemain tunggal putra peringkat empat dunia di sebuah restoran itu hanyalah suatu kebetulan belaka.

Tak hanya itu, Presiden BAM juga enggan berkomentar apakah Lee Zii Jia akan kembali bergabung dengan pihaknya.

Baca Juga

“Untuk saat ini, tidak ada komentar. Dua pertemuan kami itu tidak direncanakan atau hanya sebuah kebetulan,” kata Tan Sri Mohamad Norza Zakaria.

“Namun Hannah Yeoh selaku Menpora Malaysia yang ingin bertemu dengannya, saya juga menunggu hasil pertemuannya dengan Lee Zii Jia,” tambahnya.

Baca Juga

Sebelumnya media lokal juga mengabarkan bahwa Zii Jia bisa bergabung kembali dengan BAM karena tim Road to Gold (Olimpiade) sedang berusaha membawanya kembali ke Pelatnas.

Selain itu Presiden BAM yang juga menjadi kedua Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) membenarkan bahwa akan ada pertemuan resmi dengan pebulutangkis yang berasal dari Alor Setar, Keda, akan diadakan melalui program RTG yang diketuainya bersama Menpora.

Di sisi lain, Mohamad Norza juga mengatakan jika Lee Zii Jia memang benar-benar ingin kembali ke BAM, maka ia harus mengeluarkan pernyataan maaf terlebih dahulu.

Baca Juga

1. Lee Zii Jia Harus Minta Maaf

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Melansir informasi tambahan dari New StraitsTimes, Norza mengatakan bahwa Lee Zii Jia harus mengeluarkan perminta maafan dan mematuhi ketentuan yang ada.

Ya, sebelumnya Lee Zii Jia memang memutuskan hengkang dari BAM untuk menjadi pemain independen pada Januari 2022.

Alasan dirinya hengkang ialah karena ia merasa tertekan dan kesulitan dalam mengikuti program latihan yang ketat.

"Jika dia (Zii Jia) benar-benar ingin bergabung kembali (ABM), dia harus meminta maaf terlebih dahulu,” ucap Tan Sri Mohamad Norza Zakaria.

“Dia keluar dan memberitahu orang-orang bahwa waktu terbaik dalam hidupnya adalah ketika dia meninggalkan BAM. Jika demikian, mengapa dia ingin kembali?" 

Baca Juga

“Jika dia hanya berlatih penuh waktu (tanpa bergabung kembali dengan tim nasional), maka dia akan mendapatkan yang hanya dia inginkan. Apakah itu adil bagi sponsor kami, Yonex dan Petronas? Kami sudah menyampaikan pemikiran kami kepada presiden,”

"Apakah kembali sebagai pemain nasional atau menjadi bagian dari RTG, saya pikir itu tepat baginya untuk mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh BAM atau komite RTG,” tegasnya.

Baca Juga

Di sisi lain, Hannah Yeoh selaku Menpora Malaysia dikabarkan akan bertemu dengan Lee Zii Jia pada pekan depan  usai sang pemain tampil di Tur Eropa.

Pertemuan tersebut diadakan guna membahas masalah yang sedang dihadapi oleh tunggal putra anadalan Negeri Jiran tersebut. Hannah Yeoh ingin mengetahui apakah Zii Jia mengalami masalah sehingga tak mau kembali bergabung dengan BAM.

“Saya harus bertemu dengannya terlebih dahulu untuk mendengar masalahnya. Mungkin Lee Zii Jia tak mau kembali ke BAM (Asosiasi Bulutangkis Malaysia),” ucapnya.

Baca Juga
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaDatuk Seri NorzaBerita Bulutangkis

Berita Terkini