x

Ganas Tekuk Fajar/Rian di Spain Masters 2023, Ganda Chinese Taipei Tulis Pesan Menohok

Sabtu, 1 April 2023 09:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Beri kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Spain Masters 2023, Lee Fang-chih/Lee Fang-jen, punya pesan menohok.

INDOSPORT.COM – Beri kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Spain Masters 2023, Lee Fang-chih/Lee Fang-jen, punya pesan menohok.

Ganda putra Chinese Taipei yang saat ini menduduki ranking 60 dunia, Lee Fang-chih/Lee Fang-jen, memupus Fajar/Rian di babak perempat final turnamen badminton Spain Masters 2023.

Bertanding pada Jumat (31/03/23) di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Lee Fang-chih/Lee Fang-jen menang perkasa dari Fajar/Rian dengan skor 15-21, 22-20, 21-19.

Hasil yang sangat luar biasa tentunya bagi Lee Fang-chih/Lee Fang-jen  mengingat mereka baru mengalahkan ganda putra dengan status sebagai pasangan ranking satu dunia.

Dibandingkan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah memiliki banyak pencapaian, Lee Fang-chih/Lee Fang-jen juga masih sangat jauh prestasinya.

Baca Juga

Pebulutangkis kembar Chinese Taipei berusia 25 tahun itu bahkan belum pernah menjuarai ajang BWF Tour maupun BWF World Tour sejak dipasangkan.

Pencapaian terbaik Lee Fang-chih/Lee Fang-jen  adalah menjuarai tiga turnamen berlevel International Challenge dan International Series.

Baca Juga

Untuk itulah, sangat wajar jika Lee Fang-chih/Lee Fang-jen  merasakan kebanggaan yang luar biasa usai mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Spain Masters 2023.

Lee Fang-chih usai laga, terlihat menyematkan sebuah pesan mehohok di instagram story saat membalas kiriman fanbase yang memberikan selamat kepadanya.

Ganda putra Chinese Taipei, Lee Fang-Chih, tulis pesan menohok usai kalahkan Fajar/Rian di perempat final Spain Masters 2023, Sumber: Instagram Story @chih.09.20.

“Kami percaya bahwa belajar tidak akan pernah sia-sia. Jadi kami akan terus bekerja keras. Terima kasih atas perusahaan dan dukungan Anda,” tulis Lee Fang-chih mengomentari kiriman fanbasenya.

Baca Juga

1. Bertabur Kejutan Spain Masters 2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bukan satu-satunya pebulutangkis unggulan yang gagal melangkah jauh di Spain Masters 2023.

Terlepas dari apapun, agaknya kemenangan Lee Fang-chih/Lee Fang-jen  dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi dorongan semangat tebagi kembar Chinese Taipei dalam memborong juara.

Di semifinal Spain Masters 2023, Lee Fang-chih/Lee Fang-jen  akan berhadapan dengan sesama pebulutangkis Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Su Ching Heng/Ye Hong Wei sendiri melaju ke semifinal Spain Masters 2023 usai mengalahkan wakil Jepang, Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida dengan skor akhir 14-21, 21-19. 16-21.

Di sisi lain, setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tidak ada satu pun wakil ganda putra Indonesia di semifinal Spain Masters 2023.

Karena wakil Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga kandas dari wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, 16-21, 15-21.

Baca Juga

Jika mau direkap dari keseluruhan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bukan satu-satunya atlet bulutangkis berstatus unggulan yang gagal melangkah jauh di Spain Masters 2023.

Pasangan ranking satu dunia ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, juga harus tersingkir di perempat final dari Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark).

Baca Juga

Pasangan yang sedang naik daun, Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin dari China, juga harus kandas dari kuda hitam Inggris Gregory Mairs/Jenny Moore.

Ganda putra unggulan ketiga asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, bahkan harus kandas dari He Jo Ting/Zhou Hao Dong sejak babak 16 besar.

Kemungkinan besar Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk akan berjuang di turnamen berikutnya pada April 2023. Sementara Lee Fang-chih/Lee Fang-jen  berkesempatan mencetak sejarah juara di Spain Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram Story @chih.09.20

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoChinese TaipeiBulutangkisBerita BulutangkisSpain Masters

Berita Terkini