x

Hasil Final Spain Masters 2023: 2 Gim Geprek PV Sindhu, Gregoria Mariska Cetak Sejarah Juara!

Minggu, 2 April 2023 19:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Final Spain Masters 2023, Minggu (2/4/23), antara Gregoria Mariska vs PV Sindhu yang dimenangi oleh tunggal putri Indonesia.

Bertanding di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Gregoria Mariska sukses keluar sebagai juara usai menang atas PV Sindhu dengan skor 21-8, 21-8.

Sekadar informasi, Gregoria Mariska kini menduduki ranking 12 dunia, sementara PV Sindhu satu tingkat di atas dengan bertengger di peringkat 11.

Pertandingan kali ini menjadi pertemuan kedelapan bagi keduanya. Di mana pada laga terakhir di Indonesia Masters 2022, Gregoria harus mengakui keunggulan PV Sindhu.

Oleh sebab itu, mari mengulas pertandingan sengit di partai pamungkas Spain Masters 2023 yang mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung vs PV Sindhu.

Baca Juga

Memasuki gim pertama di Spain Masters 2023, Gregoria Mariska berhasil mencuri poin pertama usai pengembalian bola PV Sindhu melebar ke sisi belakang lapangan.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi, Sindhu tampak kurang percaya diri. Pebulu tangkis India itu banjir erorr yang memberi keuntungan Gregoria yang unggul di poin 5-1.

Baca Juga

Gregoria Mariska berhasil unggul di interval gim pertama Spain Masters usai bola lambung pengembaliannya jatuh tipis di sisi belakang lapangan PV Sindhu.

Tunggal putri nomor satu Indonesia itu semakin percaya diri usai interval gim pertama. PV Sindhu kesulitan menghalau bola-bola ajaib Gregoria yang unggul di poin 14-7.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengamankan gim pertama di Spain Masters atas PV Sindhu usai netting tipisnya gagal dikembalikan tunggal India dengan skor 21-8.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua di Spain Masters 2023 Gregoria Mariska Tunjung kehilangan poin pertama usai smash keras PV Sindhu gagal ia kembalikan dengan sempurna.

Gregoria tampil gemilang di menit-menit awal babak kedua. Sindhu sempt protes ke wasit, namun, melalui tayangan ulang, raketnya terbukti menyentuh net. Skor 3-1 keunggulan Gregoria.

PV Sindhu tampil lebih baik daripada babak pertama. Beruntungnya, Gregoria tampil konsisten dan melancarkan serangan-serangan mematikan yang sukses membuat medalis Olimpiade itu tak berkutik, skor 6-1.

Fighting spirit tunggal putri Indonesia itu patut untuk diacungi jempol. Bertubi-tubi dibuat jatuh PV Sindhu, Gregoria mampu bangkit dan tetap unggul di poin 7-2.

Gregoria Mariska berhasil mengamankan interval gim kedua di Spain Masters usai netting tipisnya gagal dikembalikan pv Sindhu dengan skor 11-3.

Baca Juga

Usai interval gim kedua, Gregoria masih mendominasi permainan. PV Sindhu tetap kesulitan untuk keluar dari tekanan, skor 12-3.

Tunggal putri andalan India itu benar-benar dibuat kesulitan mengembalikan bola-bola liar Gregoria. Perolehan poin semakin melaju untuk Gregoria, skor 14-4.

Baca Juga

Gregoria Mariska berhasil tampil rapi berbanding terbalik dengan PV Sindhu yang sering melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak penting, skor 17-6.

Gregoria Mariska berhasil memenangkan gim kedua di Spain Masters 2023 atas PV Sindhu usai pengembalian bola tunggal India itu gagal menyeberang net dengan skor 21-8.

Dengan kemenangan ini, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mencetak sejarah juara di Spain Masters dan menjadi satu-satunya gelar untuk tim bulutangkis Indonesia.

Baca Juga
Gregoria MariskaHasil PertandinganPV. SindhuBulutangkisBerita BulutangkisSpain Masters

Berita Terkini