x

Jumpa Gregoria Mariska, Media India Pede PV Sindhu Gondol Juara Spain Masters

Minggu, 2 April 2023 13:26 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Media India percaya diri Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) dapat meraih gelar juara jelang berusa dengan Gregoria Mariska Tunjung di final Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Media India percaya diri Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) dapat meraih gelar juara menjelang bersua Gregoria Mariska Tunjung di final Spain Masters 2023.

Kabar gembira datang dari Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol. Yakni tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses mengamankan tiket final Spain Masters 2023.

Gregoria Mariska berhasil ke final usai mengalahkan wakil tuan rumah sekaligus mantan tunggal putri nomor satu dunia, Carolina Marin, dengan skor 10-21, 21-15, 21-10.

Dengan ini, Gregoria akan menghadapi peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 yakni PV Sindhu yang turut tampil gemilang di semifinal Spain Masters.

PV Sindhu sukses mengalahkan wakil tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min dalam pertarungan dua gim ketat dengan skor 24-22, 22-20.

Baca Juga

Hal ini juga menjadi catatan positif bagi PV Sindhu yang berhasil melaju ke final turnamen bulutangkis setelah terakhir kali meraih juara di Commonwealth Games 2022.

Dengan torehan gemilang Sindhu, media India, yakni Times of India percaya diri, tunggal putri andalan negaranya itu dapat menyabet gelar juara di Spain Masters.

Baca Juga

“Kemenangan (di Spain Masters) akan menjadi dorongan besar untuk Sindhu yang telah berjuang untuk mengembalikan performanya di musim ini,” tulis Times of India.

“Ia (PV Sindhu) akhirnya dapat kembali beraksi (ke final) setelah lama absen karena cedera,” sambung media India itu.

Tentu, bukan hal yang mudah bagi Pusarla Venkata Sindhu untuk merengkuh gelar juara di Spain Masters. Pasalnya, tunggal Indonesia yakni Gregoria Mariska menunjukkan performa menjanjikan di semifinal.

Baca Juga

1. Final Spain Masters 2023

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

Gergoria Mariska berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan wakil tuan rumah yakni Carolina Marin di semifinal Spain Masters 2023.

Tak hanya melaju ke final, pebulutangkis asal Wonogiri itu juga sukses mencetak rekor untuk dirinya sendiri, yakni menang untuk pertama kalinya atas Carolina Marin.

Gregoria dan Marin sendiri baru berjumpa pertama kali yakni di ajang Malaysia Open 2018. Peraih emas Olimpiade 2016 itu sukses meraih kemenangan.

Dengan ini, Gregoria akan menghadapi lawan Marin di final Olimpiade 2016 yakni Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) di partai final yang akan dihelat pada Minggu (2/4/23).

Jelang bersua di final Spain Masters, Gregoria Mariska memiliki catatan yang buruk dengan menelan tujuh kekalahan beruntun dari PV Sindhu.

Baca Juga

Pertemuan terakhir tunggal putri ini adalah di ajang Indonesia Masters 2022. Kala itu, Gregoria harus menelan kekalahan melalui rubber game ketat.

Namun, bukan hal yang mustahil bagi Gregoria Mariska untuk menang atas PV Sindhu di Spain Masters dan meraih gelar juara untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Pasalnya, tunggal putri nomor satu Indonesia ini memiliki catatan positif dalam keikutsertaannya di Tur Eropa. Gregoria sukses melaju ke semifinal Swiss Open 2023 pekan lalu.

Tak hanya itu, Gregoria juga berhasil mengalahkan beberapa unggulan tunggal putri di beberapa turnamen seperti Chen Yufei, He Bingjiao hingga Akane Yamaguchi.

Sementara itu, PV Sindhu malah mencatatkan statistik kurang baik. Sebelum ke Spain Masters, tunggal putri andalan India itu paling jauh melaju hingga babak 16 besar saja.

Baca Juga

Sumber: Times of India

IndiaGregoria MariskaPV. SindhuBulutangkisBerita BulutangkisSpain Masters

Berita Terkini