x

Pramudya/Yeremia dan Minions Absen di BAC 2023, BL: Jangan Cari yang Gak Ada!

Selasa, 4 April 2023 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pramudya/Yeremia dan Marcus/Kevin dipastikan absen dari gelaran Badminton Asia Championships (BAC) 2023 dan begini reaksi Badminton Lovers Indonesia.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pramudya/Yeremia dan Marcus/Kevin dipastikan absen dari gelaran Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Begini reaksi Badminton Lovers (BL) Indonesia.

Badminton Asia Championships (BAC) adalah turnamen bulutangkis tahunan, khusus untuk para pemain terbaik di level Asia, yang mempertandingkan level Super 1000.

Turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023 rencananya akan dihelat di Dubai Exhibition Centre, pada tanggal 25-30 April 2023 mendatang.

Sebagai salah satu negara bulutangkis, Indonesia mengirimkan sejumlah pemain terbaiknya dengan harapan bisa membawa pulang gelar juara.

Namun, tidak semua pemain bisa lolos ke BAC 2023. Hanya pemain yang 'eligible' atau prioritas yang bisa mengikuti ajang ini.

Baca Juga

Status pemain eligible atau pemain prioritas dihitung melalui ranking dunia para pemain. Setiap sektor hanya mengirimkan paling banyak empat pemain terbaik di negaranya.

Sekadar informasi, pasangan ganda putra asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ialah juara bertahan dari ajang BAC 2022 lalu.

Baca Juga

Hanya saja, setelah itu Yeremia terlibat cedera yang membuatnya tidak bertanding selama beberapa waktu, dan akhirnya harus kehilangan poin, alias turun peringkat.

Ranking milik Pramudya/Yeremia akhirnya tersalip oleh pemain ganda putra Indonesia lainnya, sehingga tidak masuk dalam daftar pemain eligible di BAC 2023 nanti.

Senasib dengan mantan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, rankingnya juga ikut merosot dan tidak lolos ke BAC 2023.

Baca Juga

1. Ungkapan Kecewa Badminton Lovers

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Open 2023. Mereka tidak masuk dalam daftar pemain yang akan berlaga di BAC 2023. (Foto: PBSI)

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias Minions tak lolos ke BAC 2023, karena ranking mereka disalip oleh empat ganda putra Indonesia lainnya.

Marcus sempat mengalami kelainan di kaki, yang membuatnya harus naik meja operasi, dan meninggalkan sejumlah turnamen. Kini mereka turun drastis ke ranking 19 dunia.

Walaupun sedih Pramudya/Yeremia dan Marcus/Kevin absen di BAC 2023, tetapi Badminton Lovers mengaku tak mau larut dan tetap mendukung para wakil Indonesia.

"Wah, kirain juara bertahan pasti dapat jatah, ternyata tidak. Semoga Indonesia tetap dapat gelar juara," ungkap pemilik akun Twitter @daemaku****.

"Nyari yang ga ada sama dengan nyari penyakit," ungkap akun @chocoha****.

Baca Juga

"Dari tadi sampai mata gua melotot pun, ternyata mereka (Pramudya/Yeremia dan Marcus/Kevin) gak ada di promoted players dan reserved list," timpal akun @axci****.

"Sedih banget juara BAC tahun lalu malah ga masuk empat besar di negaranya," komentar lainnya dari akun @awlhkk dengan menambahkan emoji menangis.

Baca Juga

"Jangan nyari yang ga ada, (nangis dikit)," balasan dari akun Twitter @ajrng****.

"Gapapa yaa Minions, gak lolos eligible. Banyak jalan menuju Roma, bisa lewat SBM sama Mandiri. Tapi first of all ayo muhasabah diri agar next tournament bisa melaju jauh," komentar dari Twitter @muhanje****.

"Kepada Minions dan Prayer walau tidak masuk eligibility list, mohon jangan berkecil hati. Gapapa ga eligible, masih ada UTBK dan Mandiri, banyak jalan menuju kampus impian," seloroh akun @mugunghwa****.

Baca Juga
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini