x

Wow! Tampil Beda Usai Pensiun, Bidadari Bulutangkis Korea Ini Bawa Kabar Gembira

Selasa, 4 April 2023 12:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kim Ha-na bawa kabar gembira usai memutuskan pensiun. Foto: David Ramos/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Eks atlet bulutangkis dan rival bebuyutan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir asal Korea Selatan, Kim Ha-na, pamer tampilan baru dengan kabar gembira yang dibawa.

Kim Ha-na tentu bukan nama yang asing bagi pencinta badminton. Kim Ha Na merupakan salah satu mantan pemain spesialis ganda yang dimiliki BKA selaku federasi bulutangkis Korea Selatan.

Bersama Ko Sung-hyun, Kim Ha-na pernah menduduki ranking satu dunia ganda campuran pada sekitar September 2016 lalu dan pernah jadi rival berat buat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Beberapa pencapaian Ko Sung-hyun /Kim Ha-na adalah meraih emas ganda campuran Kejuaraan Asia 2013, juara Denmark Open 2015, Singapore Open 2016, dan lain-lain.

Kim Ha-na juga sukses menduduki ranking lima dunia ganda putri saat masih berpasangan dengan Jung Kyung-eun. Raihan yang pernah dicatat di antaranya perak Kejuaraan Asia 2014.

Baca Juga

Dari perjalanan karier-nya itu, Kim Ha-na memutuskan pensiun pada 2018, tepatnya sebelum dia menikah dengan sesama pebulutangkis asal Korea Selatan, Rho Ye-wook.

Usai menikah, dengan berbagai pertimbangan, Kim Ha-na kemudian comeback bermain bulutangkis pada 2019, dan berduet dengan Kim Sa-rang.

Baca Juga

Comeback-nya tak terlalu cemerlang, namun dia bisa merengkuh gelar di Spain Masters 2020. Sampai pada akhirnya, Kim Ha-na benar-benar memutuskan pensiun pada 2021 lalu.

Kabar Kim Ha-na pun mulai susah didapat. Dia memang jarang mengunggah rutinitasnya di instagram kecuali dalam acara tertentu.

Teranyar, Kim Ha-na mengunggah momen kebersamaannya bareng suami, Rho Ye-wook. Ternyata, eks bidadari bulutangkis Korea Selatan itu sedang membawa kabar gembira kehamilannya.

Baca Juga

1. Kim Ha-na Bawa Kabar Gembira

Kim Ha-na bawa kabar gembira usai memutuskan pensiun. Foto: David Ramos/Getty Images.

Kim Ha-na di instagram-nya, pada Sabtu (01/04/23), mengunggah sembilan foto bersama sang suami, Rho Ye-wook. Foto tersebut untuk mengabadikan momen kehamilan Kim Ha-na.

Perutnya sudah hamil besar, yang menandakan bahwa bidadari bulutangkis Korea Selatan eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir itu sebentar lagi bakal memasuki fase melahirkan.

“Ada yang sudah tahu, namun kebanyakan juga tidak tahu. Tolong beri selamat atas kabar mengejutkan ini. Saya sudah memasuki kehamilan 30 minggu,” tulis Kim Ha-na.

“Saya mengambil foto tanggal 4/1. Mari membesarkan anak ini dengan baik Rho Ye-wook,” pungkas Kim Ha-na dalam bahasa Korea Selatan.

Unggahan Kim Ha-na tersebut langsung disambut komentar bahagia dari banyak atlet dan mantan atlet bulutangkis seperti Chan Peng Soon, Debby Susanto, Seo Seung-jae, hingga Chang Ye-na.

Baca Juga

Tak hanya itu, para badminton lover dunia pun ikut dibuat gembira dengan kabar yang dibawa oleh Kim Ha Na dan sang suami tercinta.

“Selamat Ha Na-ya. Sungguh sempurna. Mari bertemu lagi dan sehatlah,” tulis @suy******

Baca Juga

“Duh akhirnya kabarnya terungkap. Senang melihatmu,” tulis @soi******

“Selamat. Aku ikut gembira. Semoga kamu selalu sehat,” tulis @jh*******

“Selamat,” tulis @goo*******

Baca Juga

Sumber: Instagram @clpud_nine_hana

Korea SelatanTontowi Ahmad/Liliyana NatsirBulutangkisBerita TransferSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentKim Ha-na

Berita Terkini