x

Sangar! Eks Pelatih PBSI Pamer Ganda Putri Filipina ‘Titisan’ Greysia/Apriyani

Rabu, 5 April 2023 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mantan pelatih PBSI, Chafidz Yusuf, memamerkan salah satu muridnya di Filipina yang dianggap reinkarnasi peraih emas Olimpide, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih PBSI, Chafidz Yusuf, memamerkan salah satu muridnya di Filipina yang dianggap reinkarnasi peraih emas Olimpide, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Chafidz Yusuf diketahui saat ini menjadi pelatih di tim nasional bulutangkis Filipina. Dirinya bergabung dengan Filipina setelah hampir setahun menganggur usai keluar dari Pelatnas PBSI.

Pelatih yang akrab disapa Masmu ini sesekali hadir di media sosial membagikan aktivitas barunya sebagai pelatih bulutangkis di Filipina.

Terbaru, lewat unggahan di Instagram, Rabu (05/04/23), Chafidz Yusuf mengunggah video saat pasangan ganda putri muridnya yang bermimpi ingin ke Olimpiade 2024 di Paris.

Satu pemain berambut panjang sedangkan yang satunya berambut bondol alias pendek. Namun Chafidz Yusuf tidak menyertakan maka kedua pemain ini.

Baca Juga

Mantan asisten Eng Hian tersebut hanya mengatakan bahwa kedua pemain ini mirip dengan bekas anak didiknya di Indonesia yang pernah berjaya di Olimpiade.

Bukan hanya itu, Chafidz Yusuf mengungkapkan bahwa kedua muridnya tersebut juga ternyata mengidolakan pemenang emas Olimpiade Tokyo, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Pada video berikutnya, Chafidz Yusuf juga memperlihatkan momen saat kedua pemain ini latihan tanding dengan rekan setimnya.

Terlihat dari footwork, kombinasi serangan dan defence serta pukulan smash, kedua pemain ini memiliki kemiripan dengan gaya bermain Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat masih bersatu di pelatnas PBSI.

“Reinkarnasinya sapa hayo? pemain idola mereka olympic champion 2020 womens double,” tulis Chafidz Yusuf.

Baca Juga

1. Tititsan Greysia/Apriyani di Filipina

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Tak pelak, unggahan Chafidz Yusuf ini menuai banyak komentar dari sejumlah Badminton Lover (BL)  yang mengikuti akun sang pelatih.

Sejumlah BL juga melihat ganda putri yang sedang diasah oleh Chafidz Yusus ini sangat mirip dengan Greysia/Apriyani, tak hanya dari penampilan namun juga dari gaya bermain.

Bisa mirip gitu coach sama @greyspolii,” akun @ezrafsa menulis di kolom komentar.

“Kak greys dan kak apri banget coah,” akun @hendrawijaya_wj menimpali.

“Fidz ketoke wis seneng cocok nglatih badminton nyang Filipina ....semoga berhasil dan sukses...aamiin YRA,” tulis akun aryutomo_ireng

“Gesturenya jga ada mirip2 ya wkwkwk semoga moncer coach,” akun @k.gelbr_14 menambahkan.

“Ketike apri dan kak grey disatukan, inilah hasilnya,” tulis akun @irianayulita

“Kok mereka kaya fasih bahasa indo nyaa,coach?,” akun @abdoel.abde74 mengomentari.

“Apri/Grey kalau mereka tukaran rambut, kalau Grey dipotong pendek dan Apri rambut panjang, sudah bisa bayangin gimana mereka,” tambah akun @my5cents_donation.

Baca Juga

Chafidz Yusuf sendiri namanya tidak asing di kalangan badminton lovers Indonesia. Ia pernah menjadi pelatih sektor ganda putra di Pelatnas PBSI pada periode 2003 hingga 2006.

Selain itu, Chafidz Yusuf juga menjadi asisten pelatih ganda putri bersama Eng Hian pada 2012 hingga 2001 usai sempat melatih timnas bulutangkis Singapura.

Baca Juga

Bersama dengan ganda putra dan putri di Pelatnas PBSI, Chafidz Yusuf terbukti moncer dengan meraih beberapa gelar juara.

Sebut saja seperti Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020 ketika dirinya masih menjabat sebagai asisten pelatih di PBSI.

Selain itu, dia juga menjadi salah satu penemu dua pasangan ganda putra top dunia, yakni
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Sumber: Instagram Chafidz Yusuf

PBSIFilipinaChafidz YusufGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini