x

Lawan Ana/Tiwi di Orleans Masters 2023, Lanny/Ribka Masih Dihantui Kekalahan

Kamis, 6 April 2023 20:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto masih dihantui kekalahan jelang hadapi Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di perempat final Orleans Masters 2023. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto masih dihantui kekalahan jelang hadapi Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di perempat final Orleans Masters 2023.

Lanny/Ribka dan Ana/Tiwi berhasil mengamankan tempat di perempat final Orleans Masters 2023 setelah tampil mengesankan di babak 16 besar.

Ana/Tiwi yang berstatus sebagai unggulan pertama berhasil melaju ke babak berikutnya usai mengalahkan pasangan ‘gado-gado’ Malena Norrman/Lia Salehar.

Pertandingan melawan wakil Skotlandia/Slovenia itu berakhir dengan skor 21-8 dan 21-10 dan berlangsung singkat selama 26 menit.

Kemenangan itu membuat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus menghadapi Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di perempat final Orleans Masters 2023.

Baca Juga

Sementara itu, Lanny/Ribka berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Margot Lambert/Anne Tran dengan susah payah.

Pasalnya, ganda putri Indonesia yang berada di urutan 42 dunia itu baru bisa menang secara rubber set dengan skor 21-19, 14-21, dan 21-19.

Baca Juga

Kendati demikian, hasil tersebut telah membuktikan bahwa Indonesia memiliki sejumlah ganda putri yang bisa diandalkan.

Selanjutnya Lanny/Ribka sudah ditunggu rekannya sesama wakil Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang lebih dulu lolos ke babak 8 besar pada Jumat (07/04/23).

Jelang pertandingan babak perempat final Orleans Masters 2023, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto ternyata masih dihantui kekalahan atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca Juga

1. Rencana Lanny/Ribka Hadapi Ana/Tiwi

Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Australian Open 2022. (Foto: PBSI)

Selepas kemenangan di babak 16 besar Orleans Masters 2023, Ribka mengungkapkan bahwa kunci dari keberhasilan didapatkan karena bermain lebih aman dan sabar.

Ribka juga menjelaskan bahwa pada set pertama mereka bisa bermain lebih nyaman untuk menghantarkan meraih kemenangan.

Tapi, pada set kedua dirinya justru mengaku bahwa mereka masih melakukan kesalahan meski pola lawan tidak berbeda.

“Di gim kedua kami mainnya malah banyak kesalahan padahal lawan juga tidak berbeda polanya dengan gim pertama,” kata Ribka.

Hal tersebut rupanya turut membuat lawan memperoleh rasa percaya diri untuk memenangkan set kedua.

Baca Juga

Sementara itu, kemenangan atas tuan rumah membuat Lenny/Ribka akan menghadapi Ana/Tiwi di babak 8 besar Orleans Masters 2023.

Menyikapi pertandingan melawan rekan sendiri, Ribka mengungkapkan bahwa mereka ingin berbenah dari kekalahan saat menghadapi Ana/Tiwi.

Baca Juga

“Besok ketemu teman sendiri, Ana/Tiwi. Di match dua minggu lalu di Swiss Open kan kami kalah sama mereka,” sambung Ribka.

“Jadi, besok ya saya sama Lanny mau main lebih enjoy dan belajar dari permainan yang sebelumnya untuk bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Ribka Sugiarto juga turut mengungkapkan bahwa di Orleans Masters 2023 ini, mereka ingin mendapatkan hasil bagus dan membuktikan diri dengan merebut medali emas.

Baca Juga
Orleans MastersFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini