x

Takluk dari Pemain Gurem di Orleans Masters, Curhatan Pilu Anders Antonsen Bikin Mewek

Kamis, 6 April 2023 13:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen menuliskan curhatan pedih usai takluk dari pemain non unggulan wakil tuan rumah di Orleans Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen menuliskan curhatan pedih usai takluk dari pemain non unggulan wakil tuan rumah di Orleans Masters 2023.

Orleans Masters 2023 merupakan turnamen bulutangkis yang menjadi penutup Tur Eropa serta telah memasuki babak 16 besar pada Kamis (06/04/23).

Banyak kejutan terjadi di babak-babak awal dihelatnya turnamen bulutangkis level super 300 itu. salah satunya adalah kandasnya tunggal putra unggulan keempat.

Yakni pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen yang secara mengejutkan dikalahkan pemain dari kualifikasi sekaligus wakil tuan rumah, Alex Lanier.

Berlaga di Palais des Sports, Anders Antonsen harus mengakui keunggulan Alex Lanier di babak 32 besar dalam tiga gim dengan skor 12-21, 21-5, 10-21.

Baca Juga

Usai hancur lebur dari pemain non unggulan di Orleans Masters 2023, Antonsen lantas curhat di sosial media Instagram Story-nya belum lama ini.

Curhatan Anders Antonsen usai takluk dari non-unggulan di Orleans Masters 2023. (Foto: Instagram@anders_antonsen)

Sayangnya, (saya) tidak berhasil di Orleans Masters minggu ini. (Saya) mencoba untuk memompa diri saya untuk menjadi bijaksana, tapi saya bermain sangat tidak baik,” tulis Antonsen.

Baca Juga

Selamat kepada Alex (Lainier) dengan kemenangannya. Pastinya bukan terakhir kali kita saling berhadapan (di Orleans Masters),” sambungnya.

Sekadar informasi, Anders Antonsen memang sempat dibekap cedera di musim 2022 dan harus absen dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Comeback di Malaysia Open 2023, peraih grelar Juara Eropa itu tak menunjukkan permainan yang gemilang dengan kandas di babak-babak awal.

Baca Juga

1. Kurang Maksimal

Anders Antonsen di All England 2020

Anders Antonsen, dikenal sebagai tunggal putra Denmark yang banyak prestasi bersama dengan tunggal lainnya yakni Viktor Axelsen.

Pebulu tangkis kelahiran 1997 itu berhasil menyabet medali perak di Kejuaraan Dunia 2018 hingga meraih gelar juara di turnamen bulutangkis penutup musim BWF World Tour Finals.

Sementara itu, saat berlaga di Denmark Open 2022, Anders Antonsen harus memutuskan mundur karena cedera pangkal paha yang membuatnya absen di sembilan turnamen.

Usai pulih dari cedera, tunggal putra Denmark itu apes di Malaysia Open dengan takluk dari Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama.

Begitu pula dengan tiga turnamen selanjutnya, yakni India Open, Indonesia Masters dan Thailand Masters. Antonsen selalu kalah di babak kedua.

Baca Juga

Berharap memiliki hasil yang maksimal di tur Eropa, Juara Dunia Junior 2015 itu menunjukkan perkembangan dengan melaju hingga babak semifinal di All England dan Spain Masters.

Sayangnya, tren positif di dua turnamen bulutangkis tersebut harus terputus di Orleans Masters. Di mana ia harus takluk dari pemain muda Prancis, Alex Lanier.

Baca Juga

Kendati demkian, Anders Antonsen mendapatkan pujian dari pebulu tangkis muda tersebut. Pasalnya, pemain yang sering dijuluki ‘Istora Boy’ itu lebih senior dan banyak pengamalaman.

“Dia memiliki lebih banyak pengalaman daripada saya, jadi dia bisa mengendalikan permainan. Tapi saya merasa, hari ini saya yang mengendalikan,” ungkap Alex Lanier usai berlaga di Orleans Masters 2023.

Sementara itu, usai terhenti di Orleans Masters, Antonsen resmi menutup tur Eropa dengan catatan peningkatan di penampilannya. Ia diprediksi turut memperkuat skuad Denmark di Piala Sudirman, Mei mendatang.

Baca Juga

Sumber: Instagram Anders Antonsen

DenmarkBulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisOrleans Masters

Berita Terkini