x

Gregoria Mariska Gacor, Media Malaysia Akui Kebangkitan Tunggal Putri Indonesia?

Jumat, 7 April 2023 09:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Media Malaysia nampaknya mulai mengakui kebangkitan tunggal putri Indonesia usai Gregoria Mariska menjadi juara di Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Media Malaysia nampaknya mulai mengakui kebangkitan tunggal putri Indonesia usai Gregoria Mariska menjadi juara di Spain Masters 2023.

Gelar juara yang digondol oleh Gregoria Mariska di Spain Masters 2023, ternyata menjadi buah bibir di dunia bulutangkis.

Bagaimana tidak, sudah bukan menjadi rahasia lagi jika sektor tunggal putri Indonesia memang kesulitan meraih gelar ketimbang empat sektor lainnya.

Apalagi Gregoria yang menjadi ujung tombak tunggal putri Tanah Air belum pernah meraih gelar juara di BWF World Tour, setelah terakhir kali naik podium pada tahun 2018 lalu.

Namun banyaknya kritikan pedas dan remehan akhirnya mampu ditepis oleh Gregoria usai mampu tampil gemilang di Spain Masters 2023.

Baca Juga

Pada babak semifinal, Gregoria Mariska secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Carolina Marin. Lalu menang telak atas PV Sindhu selaku unggulan kedua dari India di partai final.

Grego menang telak lewat dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-8, sekaligus mengakhiri rekor tak pernah menang dari Sindhu 0-7 secara head to head.

Baca Juga

Prestasi gemilang kekasih penyanyi ternama Mikha Angelo itu tak hanya menjadi kabar panas di Indonesia melainkan juga di negara tetangga.

Gregoria turut menjadi sorotan oleh media Malaysia yakni The Star, yang ikut memberitakan kemenangannya di ajang BWF Super 300 tersebut.

Media Malaysia The Star mengatakan bahwa kemenangan Gregoria Mariska di Spain Masters 2023, turut menjadi tanda kebangkitan sektor tunggal putri Indonesia.

Baca Juga

1. Media Malaysia Singgung Pentingnya Kemenangan Gregoria Mariska

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung juara di Spain Masters 2023. (Foto: PBSI)

Hal ini diketahui dari salah satu artikel The Star yang diterbitkan pada 4 April 2023 kemarin berjudul:

“Kejayaan Gregoria Mariska di Spain Masters 2023 menjadi dorongan yang sangat dibutuhkan oleh tunggal putri Indonesia” tulis media Malaysia tersebut.

Selain itu, The Star juga menyinggung prestasi terbaik Gregoria di level internasional. Yakni menjadi runner-up Australia Open pada November 2022 kemarin.

Sebelumnya Ben Beckman selaku komentator BWF menyebut bahwa masa depan putri Indonesia bakal cerah.

Ungkapan Ben Beckman berdasarkan kilas balik momen Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung pada 8-15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Sebelum Gregoria Mariska menjadi juara di Spain Masters 2023, bulutangkis putri Indonesia menjadi sorotan karena berhasil membuat kejutan meski hanya menurunkan pemain muda di Piala Uber 2022.

Salah satunya karena penampilan ciamik Bilqis Prasita yang sukses mengalahkan Akane Yamaguchi serta He Bing Jao di ajang tersebut, yang menjadi salah satu penanda masa depan bulutangkis putri Indonesia cerah usai bertahun-tahun mengalami kesulitan.

Baca Juga

“Sudah bukan menjadi rahasia lagi selama bertahun-tahun Indonesia memang kesulitan di nomor putri,” ucap Ben Beckman.

“Ya mereka (Indonesia) memangmemiliki peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022 (Greysia/Apriyani) di nomor ganda putri, namun kekuatannya tidak merata secara menyeluruh. Apalagi jika dilihat performanya dalam dekade ini,”

“Tahun ini tim putri Indonesia memang kembali gagal karena kalah di perempat final Piala Uber 2022, namun ini akan menjadi pengalaman berharga, apalagi faktanya mereka tak menurunkan pemain kelas dunia andalannya di Thailand,”

Baca Juga

“Namun dengan latihan, kerja keras dan pengalaman yang cukup, saya yakin bulutangkis putri Indonesia bisa kembali berjaya seperti dulu di masa depan,” paparnya.

Setidaknya, kemenangan Gregoria Mariska menjadi salah satu angin segar tak hanya di nomor tunggal putri tapi juga di tim bulutangkis putri Indonesia, apalagi jelang Piala Sudirman 2023 nanti.

MalaysiaGregoria MariskaBerita BulutangkisSpain Masters

Berita Terkini