x

Hasil Orleans Masters 2023: Ganas! Menangi Perang Saudara, Lanny/Ribka ke Semifinal

Jumat, 7 April 2023 18:54 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Hasil perempat final Orleans Masters 2023 pada Jumat (07/04/23) antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

INDOSPORT.COM – Hasil perempat final Orleans Masters 2023 pada Jumat (07/04/23) antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang berakhir dengan kemenangan Lanny/Ribka.

Berlaga di Palais des Sports, Prancis, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil meraih kemenangan atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan skor 21-15, 21-9.

Sekadar informasi, Febriana/Amalia saat ini menduduki peringkat 20 dunia. Sementara Lanny/Ribka bertengger di ranking 42 dunia.

Pertandingan kali ini menjadi pertemuan kedua bagi dua pasangan ini. Pertemuan perdana terjadi di ajang Swiss Open 2023 di mana Febriana/Amalia berhasil memetik kemenangan.

Maka dari itu, mari mengulas perang saudara antara Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Orleans Masters 2023.

Baca Juga

Memasuki gim pertama di Orleans Masters, Lanny/Ribka berhasil mengunci poin pertama usai pengembalian Amalia tanggung dan langsung di-smash Ribka Sugiarto.

Pertandingan berlangsung dengan ketat, sempat tertinggal poinnya, Febriana/Amalia berhasil mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul dengan skor 5-4.

Baca Juga

Sempat tertinggal dari Febriana/Amalia, Lanny/Ribka balik unggul di interval gim pertama dengan skor 11-10 di Orleans Masters 2023.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto semakin percaya diri usai interval dan berhasil unggul beberapa poin dari Febriana/Amalia dengan skor 16-12.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil mengamankan kemenangan di gim pertama atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan skor 21-15 di Orleans Masters 2023.

Baca Juga

1. Jalannya Gim Kedua

Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Australian Open 2022. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua di Orleans Masters 2023, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil mengamankan poin pertama melalui smash keras Lanny.

Sempat tertinggal, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menyamakan kedudukan usai pengembalian Lanny/Ribka melebar ke sisi kanan lapangan, skor 2-2.

Perolehan poin sangat ketat untuk kedua pasangan. Namun, Lanny/Ribka tampil mendominasi dengan melancarkan serangan-serangan mematikan, skor 6-5.

Pengembalian bola Febriana/Amalia memang kerap tanggung. Momen ini langsung dimanfaatkan Lanny/Ribka yang semakin percaya diri di gim kedua Orleans Masters.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil mengamankan interval gim kedua atas Febriana/Amalia ddengan skor 11-6 usai bola pengembalian Ana melebar ke sisi belakang lapangan.

Baca Juga

Pasangan ranking 42 dunia itu tampil luar biasa dengan tak memberikan celah kepada lawan untuk membangun serangan. Lanny/Ribka unggul 13-7.

Netting tipis Ribka Sugiarto membuat Amalia Pratiwi jatuh bangun. Lanny/Ribka semakin tak terbendung perolehan poinnya di gim kedua Orleans Masters, skor 15-7.

Baca Juga

Lagi-lagi, netting tipis menjadi andalan Lanny/Ribka yang sukses membuat Febriana Amalia tak berdaya. Pasangan ranking 42 dunia itu unggul 19-8.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil menang di gim kedua Orleans Masters atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dengan skor 21-9.

Dengan hasil ini Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke semifinal dan akan melawan pemenang antara Liu Shengshu/Tan Ning vs Hsu Yin Hui/Lee Chih Chen.

Baca Juga
Hasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisOrleans MastersFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini