x

Jadi Sorotan Media Setempat, BL China Akui Kengerian Skuad Indonesia di BAC 2023

Jumat, 7 April 2023 17:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Badminton lovers China menyoroti kengerian skuad Indonesia di Badminton Asia Championships 2023 dalam kolom komentar media setempat.

INDOSPORT.COM – Badminton lovers China menyoroti kengerian skuad Indonesia di Badminton Asia Championships 2023 dalam kolom komentar media setempat.

Badminton Asia Championships (BAC 2023) atau Kejuaraan Bulutangkis Asia akan dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 25 hingga 30 April mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri menurunkan pemain yang masuk kualifikasi ranking teratas. Ganda putra diprediksi masih menjadi andalan skuad Tanah Air.

Pasalnya, ganda putra menurunkan pemain seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Tak hanya itu, sektor tunggal putri yang saat ini tengah naik performanya seperti Gregoria Mariska juga turut diprediksi bisa memberikan perlawanan di Badminton Asia Championships.

Baca Juga

Dengan skuad mentereng dan bisa dibilang merata, tim bulutangkis Indonesia mendapat sorotan dari media China, Aiyuke jelang BAC 2023.

“Tim dari Malaysia, Korea Selatan dan Indonesia mengumumkan susunan pemain untuk Kejuaraan Asia (BAC 2023),” tulis media China dalam judulnya.

Baca Juga

Dalam artikel yang terdapat di media tersebut, banyak badminton lovers China yang mengungkapkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk berpotensi untuk menjadi ancaman di BAC 2023.

Dari segi latar belakang pemain dan penampilan (di turnamen terakhir) masih China dan Indonesia (yang mendominasi),” @yi*****.

Indonesia paling mengerikan dari semua,” @ai*****.

Baca Juga

1. China dan Indonesia Jadi Terdepan

Ganda putra China, Wang Chang/Liang Weikeng.

Tim bulutangkis Indonesia dan China masih menjadi unggulan teratas di turnamen bergengsi Badminton Asia Championships (BAC 2023).

China sendiri tampil gemilang di BAC edisi sebelumnya dengan menggondol tiga medali emas yakni Wang Zhiyi (Tunggal Putri), Chen Qingchen/Jia Yifan (Ganda Putri) dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Ganda Campuran).

Sementara Indonesia memiliki penampilan yang gemilang di turnamen bulutangkis awal musim 2023 dengan mengoleksi total enam gelar juara.

Sektor ganda putra sukses mengoleksi empat gelar juara. Ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil juara di All England dan Malaysia Open.

Lalu, ada ganda muda Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang gemilang meraih juara di Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Baca Juga

Sementara di sektor tunggal putra ada Jonatan Christie yang juara di Indonesia Masters dan Gregoria Mariska yang baru saja membuat kejutan juara di Spain Masters.

Sementara itu, tim China turut memiliki rekor gemilang jelang Badminton Asia Championships 2023. Pada awal musim saja, sudah ada dua gelar juara yang disabet Tiongkok.

Baca Juga

Di Badminton Asia Championships 2023, China juga memiliki pemain yang patut menjadi perhatian tim bulutangkis Indonesia. Seperti Liang Weikeng/Wang Chang di ganda putra.

Rivalitas tim bulutangkis China dan Indonesia memang patut dinantikan di BAC 2023. Terutama di sektor ganda putra yang dihuni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto itu.

Lalu, di tunggal putri, Gregoria Mariska memiliki tren positif dengan pernah mengalahkan Chen Yufei di turnamen penutup musim BWF World Tour Finals 2022.

Baca Juga

Sumber: Aiyuke

IndonesiaChinaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoGregoria MariskaBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini