x

Orleans Masters: Jegal Pramudya/Yeremia, Ganda Prancis Ini Tengil Bukan Main

Jumat, 7 April 2023 12:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan kandas di babak kedua Orleans Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sukses menjegal ganda putra andalan Indonesia, Pramudya/Yeremia di babak 16 besar Orleans Masters 2023, pasangan asal Prancis tengil bukan main.

Pasangan ganda putra muda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Teremia Erich Yoche Yacob Rambitan menghadapi Julien Maio/William Villeger di Orleans Masters.

Bertanding di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Kamis (06/04/23) malam, siapa sangka Pramudya/Yeremia kalah dari pasangan tuan rumah Prancis.

Setelah tertinggal di game pertama, ganda putra berjuluk The Prayer ini bisa menyalip di game kedua. Skor tipis 19-21, 21-17.

Tetapi di babak rubber, wakil Indonesia justru diimbangi di angka 19-19, hingga akhirnya ditikung dan kalah tipis 20-22.

Baca Juga

Melihat angka yang diraih di babak 16 besar Orleans Masters 2023, sejatinya Pramudya/Yeremia hanya kalah tipis, namun tetap saja mereka gagal melangkah ke perempat final.

Apalagi jika melihat peringkat ganda putra saat ini, Pramudya/Yeremia pernah menjadi juara di level Asia, sementara Julien/William masih merangkak di peringkat 73 dunia.

Baca Juga

Makanya, ketika skor 19-19 di game ketiga, dan Pramudya gagal adu netting, Julien/William langsung bertingkah tengil.

Meski bola jatuh di area Pramudya/Yeremia, tetapi wakil Prancis langsung berlari-lari mengambil bola yang ada di sebelah lapangan.

Baca Juga

1. BL Geregetan Lihat Pramudya/Yeremia

Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di laga perdana All England. Sayangnya mereka tersingkir cepat di Orleans Masters 2023. (Foto: PBSI)

Aksi tengil Julien Maio/William Villeger saat mengalahkan Pramudya/Yeremia di babak 16 besar Orleans Masters 2023, mau tak mau membuat Badminton Lovers sedih.

Pasalnya, Pramudya/Yeremia harus kalah terlalu cepat, apalagi aksi tengil dari Julien Maio/William Villeger membuat mereka terkenang akan sosok Kevin Sanjaya.

"Anjay tengilnya MD Prancis ini dari tadi. Btw tetap semangat, gue tetep tunggu Prayer kembali ke performa terbaiknya," ungkap pemilik akun Twitter @petyerzxz.

"Kayaknya lagi menggebu-gebu itu wkwk. Mau buru-buru kelarin karna udah match poin. Jadi inget Kevin, cuma bedanya doi lewat doang gak ngambil bolanya," balas akun @Raks069.

"Ngalahin MD Indonesia cuy. Mereka seneng kayaknya, makin psywar," timpal pengguna akun Twitter @CSWoowife.

Baca Juga

Di sisi lain, kekalahan Pramudya/Yeremia juga menjadi sorotan Badminton Lovers. Mereka geregetan karena The Prayer banyak melakukan error di lapangan.

"Gemes banget sama Pram ya Allah. Poin kritis bisa-bisanya nyangkut mulu. Cukur aja jenggotnya biar gak keserep tenaganya," komentar dari akun @hadiahkinderjoy.

Baca Juga

"Pram pontang-panting cover lapangan. Entah karena lelah atau ada rasa nggak percaya sama Yere, jadi gak kalah banjir erornya," timpal akun @ireneagustinee.

"Yang habis cedera Yere, yang kayak berasa cedera parah akibat errornya malah Pram. Kalah karena full fight masih bisa ikhlas, tapi kalo Pram moodyan terus ya syulit si," balas @ufirx.

Mengingat mereka tidak eligible ke ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023, maka Pramudya/Yeremia akan beristirahat dari turnamen, sembari menunggu jadwal berikutnya.

Baca Juga
PrancisBulutangkisBerita BulutangkisPramudya KusumawardanaYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanOrleans MastersBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini