x

Performa Lagi Disorot, Ana/Tiwi Kurangi Main Media Sosial demi Kesehatan Mental

Jumat, 7 April 2023 19:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memutuskan mengurangi aktivitas di dunia maya untuk menjaga kesehatan mental dan tetap fokus di pertandingan. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memutuskan mengurangi aktivitas di dunia mayauntuk menjaga kesehatan mental dan tetap fokus di pertandingan.

Pasangan yang akrab disapa dengan Ana/Tiwi tersebut saat ini tengah berjuang di turnamen BWF Super 300 Orleans Masters 2023.

Hingga berita ini diturunkan, Ana/Tiwi berhadapan dengan rekan setimnya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, pada babak perempat final, Jumat (07/04/23).

Laga ini bisa dibilang jadi ujian konsistensi atas performa Ana/Tiwi yang dinilai kurang konsisten selama melakon serangkaian Tur Eropa sejak Maret lalu.

Alhasil, penampilan pasangan yang berstatus unggulan teratas di Orleans Masters 2023 tersebut jadi sorotan sehingga akan lebih baik jika fokus pada upaya perbaikan performa.

Baca Juga

Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah dengan mengurangi kegiatan di media sosial. Selama ini, media sosial memang kerap jadi masalah bagi para atlet, terutama berkaitan dengan mental.

“Kami tidak memikirkan apa yang sedang menjadi sorotan ke kami. Kami fokus untuk pertandingan dan fokus untuk memperbaiki pola permainan kami dan individu kita masing-masing,” ungkap Tiwi melansir dari Antaranews.

Baca Juga

“Kami juga untuk mengurangi bermain social media untuk menjaga kesehatan mental,” tambahnya.

Di Orleans Masters ini, Ana/Tiwi merasakan tekanan di puncak mereka mengingat statusnya sebagai unggulan pertama di sektor ganda putri. Meski demikian, hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi mereka.

“Menjadi unggulan pertama tentunya saja menjadi motivasi bagi kami. Harapannya kami bisa menjadi juara di turnamen ini,” ungkap Tiwi.

Baca Juga

1. Rekam Jejak Ana/Tiwi Selama Tur Eropa, Konsisten?

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Berdasarkan rekam jejak mereka selama tur Eropa tahun ini, penampilan Ana/Tiwi& memang masih belum mencapai puncak terbaiknya.

Dari dua turnamen Eropa yang sudah diikuti yaitu Swiss Open dan Spain Masters, mereka hanya mampu bertahan hingga babak 16 besar.

Bukan hanya itu, pada tur Asia Tenggara di Malaysia Open dan Thailand Masters pada Januari, Ana/Tiwi juga hanya bertahan hingga babak 16 besar.

Lebih parah lagi, Ana/Tiwi dibuat tak berkutik saat menjalani turnamen kandang di Indonesia Masters, mereka langsung tersingkir pada babak pertama.

Sementara di Orleans Masters yang kini mereka ikuti, Ana/Tiwi selangkah lebih maju dengan sukses mengamankan tiket perempat final.

Baca Juga

Di babak sebelumnya, Ana/Tiwi berhasil mengatasi perlawanan pasanga gabungan Swedia-Slovenia, yakni Malena Norrman/Lia Salehar.

Pasangan Indonesia tersebut tampil cekatan dan mampu mengemas keunggulan telak secara cepat dalam dua gim langsung 21-8, 21-10.

Diadang Lanny/Ribka di babak perempat final, akankah Ana/Tiwi mampu meraih gelar pertamanya tahun ini lewat Orleans Masters atau masih harus berkutat pada perbaikan performa.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisOrleans MastersFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berita Terkini