x

Tegas! Herry IP Beri Petuah Penting untuk Ganda Putra Jelang Piala Sudirman 2023

Jumat, 7 April 2023 12:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih ganda putra PBSI, Herry IP memberikan tuah penting untuk anak didiknya jelang Piala Sudirman yang menjadi pembuka kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra PBSI, Herry IP memberikan tuah penting untuk anak didiknya jelang Piala Sudirman yang menjadi pembuka kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Tak terasa kualifikasi Olimpiade Paris 2024 bakal segera bergulir selepas selesainya Orleans Masters 2023 dan Kejuaraan Bulutangkis Asia 2023 pada April ini.

Sebelumnya BWF telah mengumumkan jadwal Olimpiade Paris 2024 atau Race to Olympic pada Mei 2023 bulan depan nanti.

Sesuai kalender yang telah dirilis, kualifikasi bakal dimulai pada 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024 dan urutan rankingnya akan diumumkan pada 30 April, yang menjadi penentu pebulu tangkis mana yang berhak tampil di ajang bergengsi tersebut.

Maka Piala Sudirman 2023 menjadi turnamen pertama yang menjadi pembuka kualifikasi, yang digelar pada 14-21 Mei di Suzhou, China.

Baca Juga

Indonesia sendiri lolos untuk tampil di major event tersebut, di mana Skuad Garuda tentu mempersiapkan diri sebaik mungkin di ajang pembuka Race to Olympic.

Ganda putra tentu menjadi salah satu tonggak utama bagi Indonesia untuk meraih gelar juara, entah di Piala Sudirman 2023 maupun rangkaian kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

Herry IP selaku pelatih ganda putra PBSI memberikan mandat dan petuah penting untuk anak didiknya, yang belum lama ini juga berhasil meraih hasil gemilang di All England 2023 kemarin.

Pelatih yang akrab disapa Coach Naga itu mengatakan bahwa rangkaian turnamen nanti bakal dikerjakan secara bersama-sama, tak hanya dibebankan kepada pemain.

Tak hanya itu, Herry IP berharap anak didiknya di ganda putra bisa bekerja sama secara baik demi meraih hasil maksimal entah di Piala Sudirman 2023 maupun kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

1. Herry IP Harap Skuad Indonesia Main Kompak

Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP.

Hal ini dikatakan oleh Herry IP usai Indonesia tampil gemilang karena menyuguhkan duel All Indonesian Finals yang dimenangkan oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai pemungkas All England 2023.

Saat itu, Coach Naga Api mendapatkan pertanyaan bahwa Race to Olympic sudah di depan mata, dan apakah ada pesan untuk ganda putra Indonesia untuk menuju ke pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

“All England sudah, tapi di depan mata sudah menanti Race to Olympic, apa pesan Anda untuk anak-anak ganda putra menuju ke sana?” tulis pertanyaan PBSI.

Rekan sesama pelatih Aryono Miranat itu hanya mengungkapkan bahwa tanggung jawab tak hanya dibebankan pemain namun juga bersama.

Pihak pelatih dan staf ofisial juga akan bekerja lebih berat untuk mewujudkan target yang telah dicanangkan.

Baca Juga

“Sama-sama kami tanggung bersama. Jangan semua dibebankan ke pemain,” kata Herry IP, dilansir dari laman resmi PBSI pasca All England 2023.

“Saya, Aryono dan pelatih fisik Yansen (Alpine) juga harus kerja lebih berat lagi untuk mewujudkan target yang lebih berat yang sudah menunggu di depan mata,” jelasnya.

Baca Juga

Lebih lanjut Coach Naga Api mengatakan bahwa harapannya tim ganda putra bisa bermain kompak dalam kerja sama.

“Fisik dan teknik tidak bisa jalan sendiri-sendiri, harus bersinergi jadi suasana latihan tidak terpaksa. Bebannya bukan beban individu tapi beban bersama, beban tim ganda putra,” tambah Herry IP.

Sekadar informasi cabor bulutangkis sendiri akan berlangsung pada 27 Juli sampai 5 Agustus 2024 di Porte de La Chapelle Arena, atau tepat setelah upacara pembukaan Oimpiade Paris 2024..

Baca Juga
Piala SudirmanOlimpiade 2024Herry IPBerita BulutangkisOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini