x

Sukses Bantai Unggulan 1, Lanny/Ribka Tak Mau Berekspektasi di Semifinal Orleans Masters 2023

Sabtu, 8 April 2023 09:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Lanny/Ribka tak mau berekspektasi di Orleans Masters 2023 usai sukses bantai Ana/Tiwi selaku pemain unggulan 1 sekaligus rekan senegaranya sendiri. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto tak mau berekspektasi di Orleans Masters 2023 usai sukses bantai Ana/Tiwi selaku pemain unggulan 1 sekaligus rekan senegaranya sendiri.

Lanny/Ribka berhasil memenangkan duel perang saudara melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di perempat final Orleans Masters 2023, Jumat (7/4/23).

Lanny/Ribka berhasil menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-9 atas Ana/Tiwi yang merupakan ganda putri unggulan pertama dalam tempo 41 menit.

Kemenangan ini tak hanya membuat ganda putri yang belum lama ini dipasangkan melangkah ke babak semifinal, namun juga berhasil membalaskan kekalahannya.

Sebelumnya Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sempat kalah lewat rubber gim dengan skor 21-19, 13-21, 14-21 atas Ana/Tiwi di babak pertama Swiss Open 2023.

Baca Juga

Meski berhasil membalaskan dendam dan lolos ke babak semifinal, namun Lanny/Ribka mengaku tak mau berekspektasi lebih di Orleans Masters 2023.

Tak bisa dipungkir tentu mereka ingin membuktikan diri menjadi juara. Namun mereka tak mau terlalu berpikir jauh dan hanya akan fokus mengerahkan penampilan sebaik mungkin demi lolos ke babak pamungkas.

Baca Juga

"Harapannya pastinya ingin punya hasil yang bagus, buktiin bisa juara,” kata Ribka Sugiarto, dilansir Djarum Badminton dari PBSI.

“Tapi, kami tidak mau berpikir jauh-jauh dulu," tambah pasangan Lanny Tria Mayasari tersebut.

Berhasil pulangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan lolos ke semifinal Orleans Masters 2023, menjadi pencapaian terbaik Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sejak awal musim ini.

Baca Juga

1. Catatan Lanny/Ribka di Awal 2023

Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto lolos ke semifinal Orleans Masters 2023. (Foto: PBSI)

Tercatat, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto bisa dibilang hampir rata-rata terdepak di babak awal pada sejumlah turnamen awal musim ini.

Sejak tampil di Indonesia Masters 2023 pada akhir Januari lalu, mereka hanya mampu mencapai babak kedua di turnamen kandang.

Lalu dua kali terdepak di babak pertama secara beruntun di Swiss Open dan Spain Masters 2023 kemarin.

Pencapaian terbaik mereka ialah mampu menembus perempat final di Thailand Masters 2023, sebelum akhirnya tumbang dari Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea).

Sejumlah hasil kurang memuaskan ini juga sempat membuat Lanny/Ribka mendapatkan kritikan pedas dari Badminton Lovers (BL).

Baca Juga

Meski demikian, setidaknya kini satu-satunya wakil ganda putri itu mampu menunjukkan adanya kemajuan hingga bisa lolos ke semifinal Orleans Masters 2023.

Nantinya Lanny/Ribka akan berhadapan dengan Liu Sheng Shu/Tan Ning, pasangan asal China yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi pada Sabtu (8/4/23) nanti.

Baca Juga

Selain Lanny/Ribka, ada empat wakil Indonesia lainnya yang lolos ke semifinal ajang BWF Super 300 yang digelar di Prancis ini.

Semua wakil Indonesia berasal dari nomor ganda, yakni dua ganda putra yang akan melakoni duel All Indonesia Finals antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2) vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (3).

Lalu dua wakil lainnya dari sektor ganda campuran yakni Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Chinese Taipei) dan Rehan Naufal/Lisa Ayu (4) vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia/7) di semifinal Orleans Masters 2023.

Baca Juga
Berita BulutangkisOrleans MastersFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini