x

Terhenti Langkahnya di Orleans Masters 2023, Putri KW Catat Rekor Fantastis

Sabtu, 8 April 2023 14:08 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Putri Kusuma Wardani (Putri KW) mencatatkan rekor fantastis meski langkahnya terhenti di Orleans Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Putri Kusuma Wardani (Putri KW) mencatatkan rekor fantastis meski langkahnya terhenti di Orleans Masters 2023.

Tunggal putri Indonesia, Putri KW harus kubur impian mempertahankan gelar juara di Orleans Masters usai takluk di babak perempat final.

Berlaga di Palais des Sports, Putri harus mengakui keunggulan tunggal putri Jerman, Yvonne Li di babak perempat final dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-12.

Sekadar informasi, Putri Kusuma Wardani sendiri berstatus sebagai juara bertahan di Orleans Masters. Di mana pada edisi sebelumnya, tunggal putri Indonesia ini sukses mengalahkan wakil USA, Iris Wang.

Meski gagal mempertahankan gelar juaranya, Putri KW tetap mencatatkan rekor fantastis sebagaimana dalam cuitan BWF di akun Twitter resmi belum lama ini.

Baca Juga

“Putri Kusuma Wardani adalah satu-satunya pemain yang melaju ke perempat final dalam tiga edisi terakhir. Dia juga satu-satunya juara bertahan yang tersisa di kompetisi,” tulis BWF.

Sekadar informasi, cuitan akun resmi BWF itu diunggah saat Putri KW berlaga di babak perempat final yang dihelat pada Jumat (07/04/23).

Baca Juga

Perempat final pertama Putri di Orleans Masters terjadi pada edisi 2021. Kala itu, dirinya tampil gemilang sejak babak kualifikasi.

Sayangnya, di perempat final, tunggal putri andalan Indonesia ini harus takluk dari wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan dua gim langsung.

Sementara itu, meski terhenti di edisi 2023, Putri Kusuma Wardani tampil mengesankan dengan mengalahkan jagoan China di babak 16 besar yakni Gao Fang Jie.

Baca Juga

1. Statistik Putri KW

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

Meski langkahnya terhenti usai kena revans Yvonne Li di Orleans Masters 2023, Putri Kusuma Wardani mencatatkan penampilan yang kurang memuaskan di musim ini.

Dari lima turnamen bulutangkis di awal musim, pebulutangkis kelahiran 2000 itu paling jauh langkahnya hanya sampai perempat final. Yakni di Orleans Masters dan Swiss Open.

Mengawali musim 2023, Putri KW berlaga di Indonesia Masters. Sayangnya, ia harus kandas di babak 16 besar dari tunggal putri andalan Korea Selatan, An Se-young.

Selanjutnya, di Thailand Masters, Putri Kusuma Wardani mencatatkan penampilan buruk dengan takluk dari pebulutangkis Amerika Serikat, Zhang Beiwen di babak pertama.

Sementara itu, mengawali serangkaian turnamen Tur Eropa, Putri KW tampil lebih baik di Swiss Open dengan melaju hingga perempat final.

Baca Juga

Sayangnya, langkahnya harus terhenti dari pebulutangkis Thailand, Pornpawee Chochuwong melalui dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-14.

Sebelum berlaga di Orleans Masters, Putri KW terlebih dahulu mengikuti ajang Spain Masters. Namun, ia terhenti di babak 16 besar dari PV Sindhu.

Baca Juga

Meski belum menunjukkan permainan terbaiknya di level senior, Putri KW telah mengoleksi beberapa gelar juara seperti Spain Masters 2021 hingga Orleans Masters 2022.

Sementara itu, tidak terlambat bagi Putri untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di musim ini. turnamen terdekat yang akan diikuti adalah Badminton Asia Championships 2023.

Putri Kusuma Wardani sendiri berpotensi menjadi bagian dari skuat Indonesia di Piala Sudirman 2023 yang dijadwalkan dihelat pada 14-19 Mei mendatang.

Baca Juga

Sumber: Twitter BWF

BWFBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisOrleans Masters

Berita Terkini