x

Wow! Anthony Ginting Bakal Pepet Viktor Axelsen di Prediksi Ranking BWF 2023

Sabtu, 8 April 2023 15:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Anthony Sinisuka Ginting bakal kembali memepet Viktor Axelsen yang diada di puncak dalam prediksi ranking BWF 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting bakal kembali memepet Viktor Axelsen yang diada di puncak dalam prediksi ranking BWF 2023.

Kabar bahagia ini diungkapkan oleh akun Twitter Badminton Eropa, di mana Anthony Sinisuka Ginting akan kembali ke posisi ranking tertingginya.

Hal ini tentu tanpa alasan, pasalnya perolehan poin dari Korea Open 2022 akan hangus pada pekan selanjutnya.

Saat ini Anthony Ginting berada di posisi ketiga di belakang rekan senegaranya yakni Jonatan Chirstie yang ada di posisi kedua.

Ini berarti, Anthony Ginting akan melangkahi Jonatan Christie dan pepet Viktor Axelsen selaku tunggal putra nomor 1 dunia dalam ranking BWF pada pekan ke-15, Selasa (11/4/23) nanti.

Baca Juga

Sebelumnya pebulutangkis berusia 26 tahun itu juga sempat menduduki posisi kedua pada 24 Januari 2023 kemarin.

Namun posisinya lengser seiring ketatnya persaingan nomor tunggal putra dunia saat ini. Viktor Axelsen sendiri masih bertahan di posisi pertama sejak Januari 2023 kemarin.

Baca Juga

Berbeda dengan persaingan di peringkat kedua, yang tercatat ada empat tunggal putra yang mencicipi peringkat tersebut.

Yakni mulai dari Anthony Sinisuka Ginting, Lee Zii Jia, Chou Tien Chen dan Jonatan Christie. Namun saat ini posisi tersebut masih ditempati Jojo.

Badminton Lovers (BL) sendiri berharap Anthony Ginting bisa tampil di performa terbaiknya agar tetap mempertahankan atau bahkan terus memepet Viktor Axelsen di ranking BWF.

Baca Juga

1. BL Harap Anthony Ginting Konsisten

Anthony Sinisuka Ginting bakal kembali memepet Viktor Axelsen yang diada di puncak dalam prediksi ranking BWF 2023. (Foto: PBSI)

Sejumlah netizen juga turut menyoroti persaingan ketat dua tunggal putra andalan Indonesia yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Sebab, pebulutangkis yang akrab disapa Ginting dan Jojo itu secara bergantian menunjukkan sinarnya, termasuk bersaing di ranking BWF.

“Riil hidup kadang jono kadang onik (Ginting) @ja****

“Ni wr 2 pake metode shift apa yah, shift Jojo abis ke Ginting, Ginting abis ke Jojo, Jojo Ginting abis ke CTC (Chou Tien Chen)” @to*****

“Ginting Skill mu itu bagus Full Teknik. Tapi eror nya harus di Minimalisir soal nya Ginting Sering di cegat karena Eror nya sendiri yang kebanyakan. Semangat Ting” @B5*****

Baca Juga

“Semoga mainnya lebih baik ya ting. Semoga jauh2 juga dari cedera” @de*****

“Selamat ya, tapi perbaiki eroru, out dan nett adalah lawan utamamu” @GI*******

Baca Juga

Sementara itu, meski kerap mendapatkan kritikan namun jika dilihat catatan Anthony Ginting pada musim 2023 ini tak buruk-buruk amat.

Ia mampu menembus perempat final di Malaysia Open, capai semifinal India Open, tersingkir di babak kedua Indonesia Mastrs 2023.

Lalu terakhir ialah Anthony Sinisuka Ginting hanya mampu mencapai babak perempat final All England 2023 pada Maret kemarin. Kini BL pun berharap di posisi barunya ia bisa memperbaiki performanya.

Baca Juga
BWFAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieViktor AxelsenBerita Bulutangkis

Berita Terkini