x

Bocoran Fajar Alfian Soal BAC 2023, Lebaran Ke-2 Langsung Terbang ke Dubai?

Minggu, 9 April 2023 13:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto fokus latihan jelang Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Dubai. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian membocorkan agenda keberangkatan kontingen Indonesia ke Badminton Asia Championships 2023.

Badminton Asia Championships (BAC) adalah turnamen bulutangkis tahunan, khusus untuk para pemain terbaik di level Asia, mempertandingkan level Super 1000.

Turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023 rencananya akan dihelat di Dubai Exhibition Centre, pada tanggal 25-30 April 2023 mendatang.

Sebagai salah satu negara bulutangkis terbaik di Asia, Indonesia mengirimkan 18 pemain terbaik, belum termasuk cadangan.

Salah satu pemain yang diprioritaskan bertanding di BAC 2023 adalah pasangan ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Baca Juga

Namun, perlu diketahui pula, Fajar dan Rian yang memeluk agama Islam, saat ini sedang melakukan ibadah puasa Ramadan, dan akan merayakan Idul Fitri pada 22-23 April.

Perhelatan Badminton Asia Championship 2023 hanya selang beberapa hari setelah lebaran Idul Fitri. Maka dari itu, persiapan harus digeber sejak masih puasa Ramadan.

Baca Juga

Sehingga, Fajar/Rian saat ini meminta waktu libur untuk bisa berkumpul bersama keluarga, kemudian mereka akan fokus berlatih jelang perhelatan BAC 2023.

Melalui media sosial Instagram, Fajar Alfian mengunggah potret saat pulang kampung, mulai dari buka puasa bersama keluarga, bermain bola, hingga latihan bulutangkis.

Baca Juga

1. Tim Indonesia Berangkat 23 April

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertolak ke Dubai pada 23 April 2023, untuk mengikuti gelaran Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI)

Fajar Alfian menyebutkan bahwa ia sengaja meminta jatah libur untuk pulang kampung, karena H+1 lebaran, ia akan langsung bertolak ke Dubai untuk mengikuti BAC 2023.

"Setelah kembali ke Tanah Air dari tur pertandingan Eropa kemarin, saya izin 4 hari untuk pulang ke kampung halaman di Bandung," ungkap Fajar Alfian.

"Mengatur waktu bersama keluarga, dan teman-teman untuk bertemu, juga melepas rindu dengan buka puasa dan sahur bersama mereka. Tidak lupa selalu menjaga fisik dengan sedikit hiburan, bermain sepak bola dan bulutangkis."

"Hari ini waktunya kembali ke Jakarta untuk memulai latihan kembali di hari Senin besok, untuk mempersiapkan diri menjelang Kejuaraan Asia di Dubai, dan berangkat 23 April 2023. Mohon doanya," tukas Fajar.

Baca Juga

Melihat betapa padatnya aktivitas Fajar Alfian, Badminton Lovers pun ikut simpati karena atlet kebanggaan negara itu harus merayakan lebaran jauh dari keluarga, dan mengejar prestasi demi Indonesia.

"Ya Allah sedih juga ya jadi atlet. Tanggal 23 kan bertepatan dengan 1 Syawal," ungkap pemilik akun Instagram @dellaayuanda.

Baca Juga

"Lebaran hari kedua itu, jadi lebaran hari pertama di Pelatnas, besoknya udah mesti terbang ke Dubai," koreksi @muhtony_bl.

"Udah menjadi kosekuensi ya, apapun keadaannya, mau lebaran kek, puasa kek, kalo udah waktunya berangkat ya berangkat aja," balas akun @dimascygpapamama.

"Berangkat pas lebaran, pasti berat pas lebaran ga bisa kumpul keluarga. Tetap semangat Fajar, semoga mendapatkan hasil yang diinginkan," ungkap @aridhanilidya.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoRian Ardianto/Fajar AlfianMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianDubaiBadminton Asia ChampionshipsIdul FitriLebaranFajar AlfianBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini