x

Orleans Masters: Rehan/Lisa Tersingkir, Momen Nova Widianto Peluk Ganda Malaysia Jadi Sorotan

Minggu, 9 April 2023 13:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Nova Widianto disorot saat berselebrasi bersama ganda campuran Malaysia usai menyingkirkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Orleans Masters.

INDOSPORT.COM – Pelatih Indonesia, Nova Widianto, disorot saat berselebrasi bahagia bersama ganda campuran Malaysia usai menyingkirkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, di babak semifinal Orleans Masters 2023.

Hal ini terlihat sesaat setelah ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, menaklukkan Rehan/Lisa di Palais des Sports, Sabtu (08/04/23) kemarin.

Bertarung secara straight gim langsung, Tang Jie/Ee Wei mampu membungkam perlawanan pasangan Indonesia peringkat  14 dunia tersebut dengan skor 21-10, 21-16.

Hasil ini tidak hanya mengantarkan Tang Jie/Ee Wei melaju ke partai final Orleans Masters namun juga membuat skor head to head semakin unggul 2-0 dari Rehan/Lisa.

Ada pun pada pertemuan perdana yang terjadi di Malaysia Open 2023, anak asuh Nova Widianto tersebut juga mengalahkan Rehan/Lisa.

Baca Juga

Sebuah akun di Twitter memperlihatkan momen saat Tan Jie/Ee Wei merayakan kemenangan tersebut dan menghampiri Nova Widianto yang berdiri tepi lapangan.

Nova Widianto tampak semringah dengan pencapaian yang diraih ganda campuran Malaysia peringkat 26 dunia tersebut saat menghadapi mantan muridnya sendiri.

Baca Juga

Momen ini pun menjadi sorotan badminton lovers (BL). Hal ini terlihat dari deretan komentar yang mampu di akun BWF Score yang mengunggah hasil skor pertandingan tersebut.

Bahkan ada BL yang mengaku kecewa melihat momen Nova Widianto tersenyum lebar bersama ganda campuran seolah-olah mengabaikan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga

1. Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di Ambang Cetak Sejarah

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Sementara itu, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei selanjutnya akan menghadapi pasangan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari Chinese Taipei dalam partai penentuan gelar Orleans Masters, Minggu (09/04/23). .

Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin  yang berperingkat 25 dunia itu melaju ke final usai mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, yakni Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dengan skor 21-18, 17-21, 21-12.

Ini akan menjadi pertandingan pertama antara Tang Jie/Ee Wei melawan ganda campuran Chinese Taipei tersebut.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei terbilang menjadi ganda campuran Malaysia yang cukup menjanjikan setelah mengantongi dua gelar di Bangladesh International Challenge pada November lalu dan Iran Fajr International Challenge pada Februari lalu.

Jika Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil memenangkan gelar hari ini, mereka akan menjadi pasangan ganda campuran Malaysia pertama yang meraih gelar Orleans Masters.

Baca Juga

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sementara itu, menjadi semifinalis Orleans Masters 2023 menjadi penutup perjalanan mereka selama mengikuti lima turnamen Eropa sejak Maret lalu.

Raihan poin dari menjadi semifinalis di ajang Super 300 di Prancis itu mampu membawa Rehan/Lisa melejit di pekan ke-15 ranking BWF pada Selasa (11/4/23) nanti.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui saat ini Rehan/Lisa berada di posisi ke-14. Sedangkan rekan senegaranya yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ada di posisi ke-12.

Naik tiga peringkat usai menjadi semifinalis di Orleans Masters 2023, berarti membuat Rehan/Lisa bakal menyalip Rinov/Pitha.

Dengan demikian, Rehan/Lisa akan menjadi ganda campuran nomor 1 di Indonesia, yang sebelumnya selalu dipegang oleh Rinov/Pitha pasca menurunnya performa Praveen/Melati.

Baca Juga
MalaysiaNova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiOrleans MastersChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini