x

Tak Gentar Bagas/Fikri Mengganas, Media China Pede Wakilnya Juara Orleans Masters 2023

Minggu, 9 April 2023 13:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Media China yakin jika Chen Bo Yang/Liu Yi bisa juara Orleans Masters 2023 meskipun lawannya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sedang kian mengganas.

INDOSPORT.COM – Media China yakin jika Chen Bo Yang/Liu Yi bisa juara Orleans Masters 2023 meskipun lawannya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, sedang mengganas.

Turnamen badminton Orleans Masters 2023 tak terasa sudah memasuki hari terakhir penyelenggaran. Laga final berlangsung pada Minggu (09/04/23) sore WIB.

Dalam order of play, jelas terlihat bahwa Orleans Masters 2023 melahirkan serangkaian kejutan di mana para kuda hitam sukses menapaki kaki hingga partai final.

Salah satunya adalah partai ganda putra di mana pasangan muda China, Chen Bo Yang/Liu Yi untuk pertama kalinya menapaki final BWF World Tour Super 300.

Di final Orleans Masters 2023, Chen Bo Yang/Liu Yi akan ditantang oleh pasangan Indonesia ranking 15 dunia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Jika dilihat dari catatan di atas kertas, Chen Bo Yang/Liu Yi memang tidak lebih unggul dari Bagas/Fikri. Bahkan Bagas/Fikri sudah pernah merasakan juara BWF World Tour Super 1000 di All England 2022.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat ini juga sedang menunjukkan sinyal kebangkitan dengan menapaki final pertama sejak mereka menjuarai All England 2022.

Baca Juga

Wakil Indonesia itu mengusung misi juara lagi di final Orleans Masters 2023 untuk mencari momen kebangkitan mereka sejak musim lalu.

Meski demikian, media China, Sohu Sports News, percaya diri jika pasangan muda Tiongkok, Chen Bo Yang/Liu Yi, bisa mengatasi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

“Dalam permainan, jika Chen Bo Yang/Liu Yi meningkatkan kecepatan dan selain memperkuat lini pertahanan mereka, maka peluang mereka menang akan semakin meningkat,” kutip Sohu Sport News.

Baca Juga

1. Waspadai Bagas/Fikri

Pasangan China waspadai Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di final Orleans Masters 2023.

Pada musim 2022, Chen Bo Yang/Liu Yi yang berusia 22 tahun, telah memenangkan dua gelar juara di turnamen bulutangkis Vietnam International dan Malaysia International.

Karier mereka kian meningkat ketika pada Maret 2023 lalu, Chen Bo Yang/Liu Yi juga sukses menyegel gelar juara BWF Tour 100 di China Masters.

Tak main-main, selama perjalanannya, Chen Bo Yang/Liu Yi bisa menumbangkan sejumlah pebulu tangkis unggulan. Termasuk lawan mereka di final, Muhammad Haikal/Nur Izzuddin.

Jika  berhasil menjadi juara Orleans Masters 2023, maka tentu ini akan menjadi gelar terbaik sejauh ini bagi Chen Bo Yang/Liu Yi selama dipasangkan.

Tentunya juga, gelar tersebut sangat berarti bagi Chen Bo Yang/Liu Yi yang sedang tahap membuktikan diri di antara gempuran persaingan kuat ganda putra di China.

Baca Juga

Menghadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di final Orleans Masters 2023, tentu tekanan Chen Bo Yang/Liu Yi tidak lebih besar daripada sang rival.

Karena pada dasarnya, wakil China memang kalah secara pengalaman. Namun faktor itulah yang justru dipandang sebagai keuntungan bagi Chen Bo Yang/Liu Yi di final Orleans Masters 2023.

Baca Juga

“Penting bagi pemain muda untuk meningkatkan permainan, pengalaman, serta pengumpulan poin agar mereka bisa berpartisipasi sebanyak mungkin di turnamen,” tulis media Sohu Sports News.

“Hal itu akan menguntungkan mereka untuk bertumbuh secepat mungkin di tim nasional bulutangkis. Semoga mereka beruntung,” pungkas media Sohu.

Pertandingan final bulutangkis Orleans Masters 2023 sendiri akan berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Prancis, mulai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga

Sumber: Sohu Sports News

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriOrleans Masters

Berita Terkini