x

Berakhir Runner-up, Shohibul Fikri Curhat Perjuangan ke Podium Orleans Masters 2023

Senin, 10 April 2023 13:26 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Takluk di final, ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri, menuliskan curahan hati tentang perjuangannya ke podium Orleans Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Takluk di final, ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri, menuliskan curahan hati pilu tentang perjuangannya naik podium Orleans Masters 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kembali menuai kegagalan menjuarai turnamen badminton Super 300 di Orleans Masters 2023.

Pada Minggu (09/04/23), ganda putra Indonesia peringkat 15 dunia harus takluk di final dari pasangan kualifikasi asal China, Chen Bo Yang/Liu Yi. Bagas/Fikri kalah 19-21, 17-21.

Bagas/Fikri yang lebih berpengalaman, justru selalu ketinggalan sejak gim pertama dari wakil China. Sempat menyamakan kedudukan di momen kritis, namun Bagas/Fikri harus kalah.

Pada gim kedua, Bagas/Fikri sempat bangkit dan memimpin 7-4. Namun mereka kembali kehilangan momentum, yang membuat Chen Bo Yang/Liu Yi melenggang sebagai juara.

Baca Juga

Hasil di Orleans Masters 2023 ini memupus harapan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri untuk kembali juara sejak All England musim lalu.

Karena harus diakui, sejak menciptakan kejutan menjuarai turnamen bulutangkis tertua dunia di All England 2022, penampilan Bagas/Fikri justru melempem dan mereka kesulitan ke podium lagi.

Baca Juga

Meski kecewa gagal juara di Orleans Masters 2023, Muhammad Shohibul Fikri mengungkapkan rasa syukurnya bisa kembali menapaki podium yang dirindukannya setahun lebih.

Apalagi dalam curahan hatinya di instagram, partner Bagas Maulana itu mengaku bahwa perjuangan sangat sulit telah dilalui demi bisa naik ke podium lagi.

“Alhamdulillah Ya Allah terima kasih atas segala nikmat rezeki-Mu, Alhamdulillah kami bisa kembali naik podium meskipun belum juara,” tulis Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

1. Curahan Hati Muhammad Shohibul Fikri

Curahan hati Muhammad Shohibul Fikri usai jadi runner-up Orleans Masters 2023.

Dalam curahan hatinya, Muhammad Shohibul Fikri berharap bahwa gelar runner-up di Orleans Masters 2023 bisa menjadi titik baliknya dan Bagas Maulana untuk meraih hasil yang lebih baik di masa depan.

“Tapi kami bersyukur sudah bisa meraih runner-up. Satu tahun lebih kami selalu berusaha, berjuang, berdoa, dan selalu sabar menjalani prosesnya sampai akhirnya mendapatkan hasil yang cukup baik.”

“Semoga ini bisa menjadi awal yang baik bagi kami,” pungkas Muhammad Shohibul Fikri sembari menandai instagram Bagas Maulana.

Unggahan Muhammad Shohibul Fikri di instagram tersebut mendapatkan beragam komentar dukungan dari atlet-atlet bulutangkis seperti Lisa Ayu Kusumawati hingga Fajar Alfian.

Badminton lovers Indonesia juga memberikan semangat dan keyakinan bahwa Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan bisa juara lagi usai Orleans Masters 2023.

Baca Juga

“Alhamdulillah setahun lebih struggling, semoga ini awalan titik balik Ibul dan Bagas buat kemabali ke top performa, inget skrg fokus dulu sama karier, bikin bangga keluarga dan Negaramu, Insya Allah Tuhan selalu menyertai usahamu, AMiiin, congrats,” tulis @hay*****

 “Keren kok. Berimbang. Cuma mereka lebih beruntung,” tulis @eri******

Baca Juga

“Congrats Bakri. Next bisa naik podium tertinggi,” tulis @hus******

“Bangga euy!!! Step by step,” tulis @ari*******

Usai Orleans Masters 2023, kemungkinan besar Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berjuang di Badminton Asia Championships akhir April nanti.

Baca Juga

Sumber: Instagram @shohibulfikri

BulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Shohibul FikriBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriOrleans MastersChen Bo Yang/Liu Yi

Berita Terkini