x

Ekspresi Kecewa Herry IP Bagas/Fikri Gagal Juara, BL Auto Ragukan Kekuatan MD Indonesia

Senin, 10 April 2023 12:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Herry IP selaku pelatih ganda putra PBSI menunjukkan ekspresi kekecewaaan usai Bagas/Fikri gagal juara di Orleans Masters 2023, sekaligus membuat BL heboh.

INDOSPORT.COMHerry IP selaku pelatih ganda putra PBSI menunjukkan ekspresi kekecewaaan usai Bagas/Fikri gagal juara di Orleans Masters 2023, sekaligus membuat Badminton Lovers (BL) mulai meragukan kekuatan Indonesia.

Selesainya Orleans Masters 2023 turut menandai berakhirnya rangkaian Tur Eropa yang sudah digelar pada Maret kemarin.

Indonesia sendiri nirgelar di ajang BWF Super 300, usai Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi satu-satunya tulang punggung gagal menjadi juara.

Bagas/Fikri yang berstatus sebagai unggulan ketiga itu secara mengejutkan takluk dari pemain kualifikasi asal China, Chen Boyang/Liu Yi.

Bahkan pasangan yang merupakan juara All England 2022 itu kalah dalam dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17 atas Chen/Lui pada Minggu (9/4/23) kemarin.

Baca Juga

Gagalnya Bagas/Fikri sekaligus membuat Indonesia tak satu pun meraih gelar di Orleans Masters 2023 tentu membuat kecewa banyak pihak.

Termasuk di kalangan Badminton Lovers (BL), yang juga bahkan memergoki Herry IP selaku pelatih ganda putra PBSI tak bisa menyembunyikan ekspresi kekecewaannya.

Baca Juga

Hal ini diketahui dari sejumlah foto raut wajah kecewa Herry IP setelah Bagas/Fikri kalah unggul dari China di final Orleans Masters yang tersebar di media sosial salah satunya di akun Twitter @badminton__fess.

Nampak pelatih yang akrab disapa Coach Naga itu tertunduk lesu, apalagi pada kenyataannya Indonesia hanya meraih satu gelar yakni di All England dari total lima ajang Tur Eropa.

Kegagalan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Orleans Masters 2023, dan Indonesia melempem di Tur Eropa membuat BL meragukan kekutan ganda putra Indonesia sekaligus meminta Herry IP ‘keramasi’ anak didiknya.

Baca Juga

1. BL Ragu dengan Kekuatan Ganda Putra Indonesia

Pasanga ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Foto: PBSI.

Dalam sejumlah komentar di Twitter, BL meminta Herry IP agar ‘keramasi’ atau melakukan evaluasi besar-besaran setelah ganda putra Indonesia belum bersinar terang di Tur Eropa.

Tak hanya itu, hasil buruk di Tur Eropa juga membuat sejumlah BL mulai meragukan kekuatan ganda putra Indonesia.

Sebab, selama ini apalagi pada paruh 2022 hingga awal 2023 ini ganda putra Indonesia kerap disebut menakutkan, karena berisikan para pemain yang menjadi ancaman.

“Pulang dari Orleans, keramas masal nih kayanya” @eu******

“Lagi mikir mau dikeramasin pake sampo apa” @ma*****

Baca Juga

“Yang katanya banyak pelapisnya, yg katanya ditakuti MD negara lain” @El*****

“Hahaha blm ada yg bisa konsisten dan kayaknya md Indonesia ga semenakutkan yg orang" liat n katakan. Malah kayaknya China yg bakalan lebih garang, mental pemain md Indonesia blm kuat” @ka******

Baca Juga

“MD Indonesia ga semenakutkan yg orang2 bilang sih wkwkkw” @m1*******

Sementara itu, Herry IP dan skuad Indonesia langsung pulang ke Tanah Air dan melakukan persiapan jelang tampil di Badminton Asia Championships 2023 atau Kejuaraan Asia.

BAC 2023 sendiri berlangsung di Dubai Exhibition Centre, pada tanggal 25-30 April 2023 mendatang, atau dua pekan pasca berakhirnya Orleans Masters 2023.

Baca Juga

Sumber: Twitter/badminton_fess

Herry IPBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriOrleans MastersBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini