x

Gagal Juara di Orleans Masters, Bagas/Fikri Dapat Petuah Khusus dari Herry IP

Senin, 10 April 2023 09:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Herry Iman Piengardi (Herry IP) memberikan petuah khusus kepada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri usia gagal juara di Orleans Masters 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Herry Iman Pierngadi (Herry IP) memberikan petuah khusus kepada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri usai gagal juara di Orleans Masters 2023.

Satu-satunya wakil Indonesia di final Orleans Masters 2023 yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus kubur impain meraih gelar juara.

Ganda putra nomor 15 dunia itu harus takluk dari pemain kualifikasi asal China, Chen Boyang/Liu Yi, dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17.

Kendati demikian, hasil ini bisa dibilang peningkatan Bagas/Fikri setelah gagal total di beberapa turnamen bulutangkis usai pasangan ini meraih gelar juara di All England 2022.

Usai gagal meraih gelar juara Orleans Masters, pelatih ganda putra yakni Herry IP memberikan petuah khusus untuk anak asuhnya itu sebagaimana dalam unggahan di Instagram-nya.

Baca Juga

“Jangan pernah menyerah Fikri/Bagas,” tulis Herry IP atau yang akrab dijuluk Coach Naga Api tersebut.

Sementara itu, pada laga yang dihelat di Palais des Sports itu, ganda China memang tampil mendominasi sejak babak pertama. Bahkan, Chen Boyang/Liu Yi selalu memimpin sejak poin pertama.

Baca Juga

Hingga berakhirnya permainan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kesulitan untuk mengembangkan permainan dan harus mengakui keunggulan pasangan China.

Kendati demikian, hasil ini menjadi yang terbaik bagi Bagas/Fikri di musim 2023 setelah di turnamen sebelumnya yakni Spain Masters, pasangan ini takluk di babak 16 besar.

Kala itu, anak asuh Herry IP ini harus takluk dari pasangan nonunggulan asal Chinese Taipei, Lee Fang Chih/Lee Fang Jen, dalam pertarungan tiga gim ketat.

Baca Juga

1. Banjir Dukungan

Pasanga ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Foto: PBSI.

Meski gagal meraih gelar juara di Orleans Masters. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mencatatkan prestasi yang meningkat di turnamen bulutangkis awal musim 2023.

Ya, pasangan yang kerap dijuluki BaKri ini menuai kritikan karena penampilan yang kurang memuaskan usai menyabet gelar juara di All England 2022.

Bagaimana tidak, usai juara di All England, Bagas/Fikri paling jauh melaju hanya sampai babak perempat final dan belum pernah sekali pun naik podium.

Oleh sebab itu, podium pertama Bagas/Fikri usai juara All England di Orleans Masters 2023 ini menuai respons yang positif dari badminton lovers.

Dukungan badminton lovers terlihat dalam kolom komentar pelatih ganda putra yakni Herry Iman Piengardi (Herry IP) usai anak asuhnya itu meraih posisi runner-up di Orleans Masters.

Baca Juga

Selamat BaKri runner-up, step by step ya, semoga abis ini upgrade jadi juara,” @eli****.

Dan tetap bersyukur apa pun hasilnya. Next time rezekinya podium tertinggi dan anak buah Coach Herry IP makin moncer,” @ciz****.

Baca Juga

Tetap semangat BaKri kalian sudah hebat masuk final S300. Kalian pasti bisa juara di turnamen selanjutnya,” @144****.

Congrats BaKri dan Coach Naga, awal yang baik akhirnya bisa ke final lagi,” @nur****.

Sementara itu, turnamen terdekat yang akan diikuti Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri adalah Badminton Asia Championships 2023 yang dihelat pada 25-30 April mendatang.

Baca Juga

Sumber: Instagram Herry Iman Pierngadi (Herry IP)

Herry IPBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriOrleans Masters

Berita Terkini