x

Ganas Juara Orleans Masters, Ganda Malaysia Langsung Sungkem ke Nova Widianto

Senin, 10 April 2023 11:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda campuran Malaysia yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei langsung sungkem ke Nova Widianto usai meraih juara di Orleans Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei langsung sungkem ke Nova Widianto usai meraih juara di Orleans Masters 2023.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil menciptakan sejarah juara di BWF World Tour untuk pertama kalinya yakni di turnamen bulutangkis level super 300 Orleans Masters 2023.

Ganda asuhan Nova Widianto itu berhasil juara usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17.

Usai meraih juara di Orleans Masters, pasangan Malaysia yang tengah melejit namanya itu mengungkapkan rasa terima kasih untuk pelatihnya, Nova Widianto.

Pesan manis ini disampaikan Toh Ee Wei melalui unggahan di Instagram pribadinya usai menjuarai Orleans Masters pada Minggu (09/04/23) lalu.

Baca Juga

“Tidak mudah, perjalanan yang benar-benar berat bagi saya. Apalagi keluarga saya berada di rumah sakit karena saya didiagnosa TB (Tuberkolosis) tulang,” tulis Toh Ee Wei.

“Saya menderita dalam pelatihan saya hari demi hari dan melakukan rehabilitasi untuk memperkuat tubuh saya dan melihat rekan tim saya berlatih di lapangan tapi saya tidak bisa bergabung,”

Baca Juga

“Lima tahun lalu saya hampir putus asa, tapi terima kasih kepada Coach Nova Widianto dan Rexy Mainaky atas kepercayaannya,” sambungnya.

“Terima kasih juga untuk partnerku Chen Tang Jie kita berjuang keras untuk ini. Kita tahu apa yang telah kita lalui, mari bekerja keras dan tetap rendah hati,” pungkas Toh Ee Wei.

Sementara itu usai menjadi juara di Orleans Masters 2023, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berpotensi menjadi ancaman karena mencatatkan penampilan yang gemilang di awal musim ini.

Baca Juga

1. Statistik Mengerikan Anak Didik Nova Widianto

Ganda campuran Malaysia yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei langsung sungkem ke Nova Widianto usai meraih juara di Orleans Masters 2023.

Ganda campuran Malaysia yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei resmi dipasangkan pada Desember 2022 lalu namun langsung mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, memulai debut sebagai pasangan di Bangladesh International Challenge, pasangan ini langsung melenggang ke final dan menyabet gelar juara.

Kala itu, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil mengalahkan pasangan Thailand, Phatharathorn Nipornram/Alisa Sapniti, dua gim langsung.

Usai meraih gelar juara di Bangladesh IC, Tang Jie/Ee Wei kembali melaju ke final Malaysia International Challenge 2022.

Sayangnya, di babak final pasangan yang baru saja meraih gelar di Orleans Masters itu harus takluk dari rekan senegara, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing.

Baca Juga

Mengawali musim 2023, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei kedatangan pelatih baru asal Indonesia yakni Nova Widianto yang terbukti ampuh membawa mereka merangkak hingga ranking 26 dunia.

Mengawali debut sebagai anak asuh Nova Widianto, Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil membuat kejutan di turnamen bulutangkis pembuka musim yakni Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Ganda Malaysia itu berhasil mengalahkan pemain unggulan yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan pasangan andalan Indonesia, Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati.

Sayangnya, langkah mereka terhenti di babak perempat final Malaysia Open usai mengakui keunggulan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Usia tampil gemilang di Malaysia Open, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei kembali menyabet gelar juara di Iran International Challenge 2023 mengalahkan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing.

Baca Juga

Sumber: Instagram Toh Ee Wei

MalaysiaNova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisOrleans MastersChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini