x

Jadwal Bulutangkis setelah Orleans Masters: Ada BAC 2023 Jelang Piala Sudirman

Senin, 10 April 2023 10:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Badminton Asia Championships 2023 atau Kejuaraan Asia akan meramaikan jadwal bulutangkis setelah Orleans Masters bulan April ini atau sebelum digelarnya Piala Sudirman 2023. Foto: Lars Ronbog/FrontZoneSport via Getty Images,

INDOSPORT.COM Badminton Asia Championships 2023 atau Kejuaraan Asia akan meramaikan jadwal bulutangkis setelah Orleans Masters bulan April ini atau sebelum digelarnya Piala Sudirman 2023.

Rangkaian Tur Eropa yang dimulai dari awal Maret 2023 kemarin telah resmi selesai digelar seiring berakhirnya ajang Orleans Masters 2023.

Kini, sejumlah wakil Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di ajang Badminton Asia Championships (BAC), hanya bisa diikuti oleh pemain terbaik di Asia.

BAC 2023 sendiri berlangsung di Dubai Exhibition Centre, pada tanggal 25-30 April 2023 mendatang, atau dua pekan pasca berakhirnya Orleans Masters 2023.

Kompetisi yang merupakan ajang tahunan ini hanya bisa diikuti oleh pemain terbaik yang masuk dalam kategori 'eligible' atau prioritas.

Baca Juga

Status pemain prioritas diambil dari perhitungan ranking dunia para pebulutangkis, dan masing-masing negara hanya bisa mengirimkan maksimal empat pemain terbaiknya di setiap sektor.

Maka turnamen yang juga disebut sebagai Kejuaraan Bulutangkis Asia itu bakal berlangsung menarik, di mana para atlet terbaik di Benua Kuning akan saling berhadapan.

Baca Juga

Ajang BAC sendiri menjadi turnamen penutup sebelum digelarnya Piala Sudirman 2023 pada 14-21 Mei nanti, sekaligus menjadi penanda dimulainya kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Selain ajang yang berlangsung di Dubai, terdapat sejumlah turnamen bulutangkis yang akan digelar hingga akhir April ini.

Selain BAC 2023 yang digelar sebelum Piala Sudirman, berikut jadwal turnamen bulutangkis usai Orleans Masters 2023:

Baca Juga

1. Jadwal Bulutangkis setelah Orleans Masters 2023

Badminton Asia Championships 2023 atau Kejuaraan Asia akan meramaikan jadwal bulutangkis setelah Orleans Masters di bulan April ini atau sebelum digelarnya Piala Sudirman 2023.
Piala SudirmanBadminton Asia ChampionshipsJadwal PertandinganJadwal BulutangkisBerita BulutangkisOrleans Masters

Berita Terkini