x

Jadi Ganda Campuran No 1, Rehan/Lisa Gaspol Kejar Mimpi ke Olimpiade 2024

Selasa, 11 April 2023 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kini bersiap untuk mengejar mimpi ke Olimpiade Paris 2024 seiring melonjaknya performa terutama di Tur Eropa. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kini bersiap untuk mengejar mimpi ke Olimpiade Paris 2024 seiring melonjaknya performa sekaligus menjadi ganda campuran nomor satu di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pelatnas PBSI memiliki dua pasangan ganda campuran andalan selepas perginya Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja.

Dua sosok tersebut ialah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baik Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa terus menunjukkan penampilan luar biasa apalagi sejak tahun 2022, di mana ganda campuran Indonesia secara perlahan terus bangkit.

Baru-baru ini bahkan Rehan/Lisa mampu melangkahi Rinov/Pitha sebagai ganda campuran nomor 1 di Indonesia.

Baca Juga

Pasalnya, pasangan berjuluk ReLis ini berhasil naik tiga peringkat yakni ke posisi ke-11, tertinggi dalam karier mereka di ranking BWF, sedangkan rekan senegaranya itu kini ada di posisi ke-12.

Pencapaian tersebut juga tak lepas karena menampilan apik mereka di rangkaian Tur Eropa yang berlangsung sejak Maret kemarin.

Baca Juga

Selama di Eropa, selain di Orléans, Rehan/Lisa juga berhasil mencapai babak semifinal pada All England 2023.

Kemudian babak perempat final Spain Masters 2023. Namun, keduanya hanya menembus babak 16 besar pada Swiss Open 2023.

Pencapaian selama di Tur Eropa pun menjadi modal apik bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati untuk mengejar mimpi tatap Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga

1. Rehan/Lisa Siap Tatap Kualifikasi Olimpiade 2024

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati siap gaspol demi Olimpiade 2024. (Foto: PBSI)

Melansir dari Djarum Badminton, perjuangan selama hampir selama satu bulan sejak pertengahan Maret 2023 di Tur Eropa, dinilai bakal menjadi bekal penting.

Terutama untuk menjalani kualifikasi Olimpiade Paris 2024, yang berlangsung selama satu tahun penuh.

Yakni mulai dari 1 Mei 2023 hingga berakhir pada 20 April 2024 alias di tahun depan.

Kemudian poin peringkat dari turnamen akan dihitung untuk menentukan kuota maksimal pemain yang bisa didapat setiap negara untuk setiap nomor.

Maka jika Rehan/Lisa mampu tampil gemilang selama periode kualifikasi, ReLis bisa saja mewujudkan impiannya untuk debut di pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Baca Juga

Sekadar informasi, cabor bulutangkis sendiri akan berlangsung pada 27 Juli sampai 5 Agustus 2024 di Porte de La Chapelle Arena, Prancis.

Nantinya, babak penyisihan grup bakal dimulai hingga 31 Juli tahun depan, lalu dilanjutkan dengan ase gugur pada 1-5 Agustus 2024.

Baca Juga

Sebelumnya Indonesia belum lama ini berhasil menggondol gelar juara yang diraih oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor tunggal putri.

Hasil ini membuat Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang berhasil meraih medali emasi.

Maka gelar tersebut juga membuat Indonesia resmi sudah memiliki semua medali emas di nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran di Olimpiade.

Baca Juga
Olimpiade 2024Berita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini