x

Juara Orleans Masters, Penakluk Rehan/Lisa Dapat Challenge dari Rexy Mainaky

Selasa, 11 April 2023 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Sukses menjuarai Orleans Masters 2023, ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei langsung dapat tantangan baru dari pelatih BAM Rexy Mainaky.(Foto: Instagram@toh.eewei)

INDOSPORT.COM – Sukses menjuarai Orleans Masters 2023, ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei langsung dapat tantangan baru dari pelatih BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei merebut gelar Orleans Masters setelah mengalahkan pasangan Chinees Taipei, Ye Hong-wei/Lee Chia-hsin, dalam dua set 21-19, 21-17 di partai final, Minggu (09/04/23).

Ganda campuran peringkat 26 tahun tersebut sempat goyah di awal game kedua di mana mereka tertinggal 2-0 sebelum melakukan comeback untuk menang.

Kemenangan itu menjadikan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei pasangan Malaysia pertama yang memenangkan gelar juara BWF World Tour musim ini.

Sama seperti Nova Widianto, direktur kepelatihan ganda Malaysia (BAM), Rexy Mainaky, juga tidak menyangka pasangan yang dijuluki ‘duo ganster’ itu bisa meraih gelar.

Baca Juga

Padahal Rexy Maniaky awalnya hanya mencoba-coba memisahkan Toh Ee Wei dari Hoo Pang Ron saat keduanya berhasil mencapai peringkat karier tertinggi no. 30 dunia.

Pertaruhan Rexy Mainaky ini pun berbuah manis dengan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menunjukkan perkembangan pesat di bawah pelatih ganda campuran, Nova Widianto.

Baca Juga

“Senang sekali melihat Tang Jie/Ee Wei membuktikan bahwa mereka bisa sukses di level ini,” kata Rexy Mainaky dilansir dari The Star.

“Bagi saya, tidak ada keputusan yang benar atau salah dalam (membuat) pasangan. Tidak mudah memasangkan mereka karena kami perlu melihat bagaimana mereka akan bekerja sama,” jelasnya.

“Ini tergantung masing-masing pemain juga, jika mereka melakukan semuanya sendiri dengan baik, mereka pasti dapat menghasilkan hasil yang baik.”

Baca Juga

1. Tantangan Baru Rexy Mainaky ke Chen Tang Jie/Toh Ee Wei

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Perjalanan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menjuarai Orleans Masters 2023 tidaklah mudah. Mereka sempat dapat perlawaan sengit di babak kedua saat menghadapi India, Sai Pratheek K/Tanisha Crasto.

Sebelumnya di semifinal, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei secara mengejutkan mampu menyingkirkan pemain unggulan dari Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hanya dengan dua set langsung 21-10, 21-16.

Kemenangan di Orleans Masters 2023 akan membawa Tang Jie/Ee Wei semakin dekat ke peringkat 20 besar dunia saat BWF merilis ranking terbaru para Selasa (11/04/23) besok.

Selain itu, ini juga semakin memperbesar peluang mereka bersaing di kualifikasi Olimpiade 2024 Paris yang akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

Namun mereka masih harus bersaing dengan dua pasangan independen yang peringkatnya di atas mereka, yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (peringkat 7 dunia) dan Goh Soon Huat/Lai Pei Jing (No. 10).

Baca Juga

Oleh karenanya, untuk menempa kemampuan dan mental Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, Rexy Mainaky menantang pasangan ini menyamai level 10 besar ganda campuran dunia.

“Mereka sekarang perlu menaikkan level mereka lebih jauh lagi,” sambung Rexy.

Baca Juga

“Melawan 10 pemain teratas dan mengalahkan mereka harus menjadi langkah selanjutnya bagi mereka.”

Selanjutnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei akan mendapatkan kesempatan untuk menjawab tantangan itu saat bertanding di Badminton Asia Championships (BAC) di Dubai pada 25-30 April mendatang.

Ajang BAC ini akan jadi acara terakhir sebelum dimulainya periode Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris yang dimulai pada Mei mendatang, tepatnya di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga
Rexy MainakyMalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini