x

Pesan Bijak Pitha Haningtyas Mentari untuk Para Netizen, Sindir BL Julid?

Rabu, 12 April 2023 17:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari, menuliskan pesan bijak melalui media sosial, apakah ia menyindir BL yang julid? Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari menuliskan pesan bijak melalui media sosial. Apakah ia menyindir BL julid?

Beberapa waktu terakhir, Pitha Haningtyas Mentari mendapat banyak sorotan netizen. Mulai dari wafatnya orang yang dikasihi, Syabda Perkasa, hingga prestasinya yang merosot di tur Eropa.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gugur di babak awal All England 2023. Mereka juga mundur setelah susah payah melaju ke 8 besar Swiss Open 2023.

Kala itu, mereka beralasan jika Rinov mengalami cedera, sehingga mereka juga mundur dari Spain Masters hingga Orleans Masters 2023.

Padahal, Rinov/Pitha pernah menjuarai Spain Masters 2021. Absennya mereka di sejumlah turnamen tahun ini membuat poin mereka juga tak banyak mengalami peningkatan.

Baca Juga

Alhasil, Rinov/Pitha kini harus merosot ke ranking 14 ganda campuran dunia, digeser oleh sesama atlet Pelatnas, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (rank 12).

Performa Rinov/Pitha yang menurun diduga menjadi pemantik banyaknya kritik untuk mereka di media sosial. Maka dari itu, Pitha pun menulis pesan bijak melalui Twitter-nya.

Baca Juga

"Mulai dari sekarang dan seterusnya, teruntuk aku dan kalian semua. Belajar untuk memanusiakan diri sendiri dan orang lain ya," ungkap Pitha Haningtyas Mentari.

"Berikan banyak cinta dan kasih juga untuk diri sendiri, karena kalian semua hebat dan berharga," tulis atlet 23 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Respon Positif BL

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Foto: PBSI

Mendapat pesan positif dari pebulu tangkis Pitha Haningtyas Mentari, Badminton Lovers (BL) di media sosial mendadak adem. 

Mereka sepakat dengan pesan Pitha, jika setiap individu memiliki sisi hebat dan layak untuk diapresiasi. Mereka pun turut membanjiri di kolom komentar.

"Ayok mulai sekarang dan untuk selamanya selalu jaga jari dan lisan. Insya Allah nggak akan pernah ada lagi yang namanya julid. Semangar Tari," kata pemilik akun Twitter @enosoe****.

"Tari terima kasih reminder nya, kamu juga keren, wanita hebat, kuat, semoga kita semua swlalu dikelilingi orang baik dan jangan lelah untuk selalu berbuat baik kepada siapapun," balas @AnggarD****.

"Kita semua adalah versi terhebat dari diri sendiri. Have a nice day Mentari," timpal akun @zaiz****.

Baca Juga

"Hal yang paling berharga di dunia ini ya diri sendiri. Terima kasih remindernya, Tari. Jangan lupa selalu bersyukur untuk setiap detik yang terlewati," kata akun @justh*****.

"Ayo belajar untuk memanusiakan diri sendiri dan orang lain, mulai belajar memilah dan memilih apa yang perlu dikatakan atau tidak, dan mulai belajar untuk mencintai diri sendiri," tulis akun @dahhhh****.

Baca Juga

"Pasti!!!! Semangat buat kamu juga. Keep focus next tournament," balas @pette****.

Setelah ini, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berjuang di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023 di Dubai, mulai tanggal 25 April mendatang.

Rinov/Pitha juga diprediksi akan menjadi ganda campuran utama untuk mewakili Indonesia di Piala Sudirman 2023, pada tanggal 14-21 Mei 2023 di China.

Baca Juga
BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisPitha Haningtyas MentariBadminton Lovers (BL)

Berita Terkini