x

Bikin Bangga! PBSI Rilis Prestasi Bulutangkis Indonesia Jelang BAC dan Piala Sudirman 2023

Kamis, 13 April 2023 08:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyumbang dua prestasi untuk skuat Garuda pada awal tahun ini yakni menjadi juara di Malaysia Open dan All England 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COMPBSI merilis prestasi membanggakan bulutangkis Indonesia di awal musim ini jelang skuad Garuda tampil di BAC dan Piala Sudirman 2023.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Edi Sukarno selaku wakil sekretaris jenderal PP PBSI, di mana pihaknya mengaku cukup puas dengan prestasi cabor tepok bulu tersebut di turnamen internasional.

Edi Sukarno mengungkapkan, tercatat ada sembilan gelar juara yang disabet oleh Indonesia dari sejumlah ajang BWF sejak awal tahun hingga per awal April 2023 ini.

Tercatat sudah ada sembilan gelar juara yang diraih oleh para pebulutangkis Indonesia di berbagai level World Tour maupun International Challenge/Series, sebelum ajang BAC pada 25-30 April dan Piala Sudirman 2023 pada 14-21 Mei.

Sembilan prestasi tersebut ialah Malaysia Open dan All England 2023 yang diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra.

Baca Juga

Lalu ganda putra muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juara di ajang Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023.

Kemudian tunggal putra tuan rumah Jonatan Christie menjadi juara di Indonesia Masters 2023, lalu di tunggal putri ada Gregoria Mariska yang menjadi juara di Spain Masters 2023.

Baca Juga

Lalu di level bawahnya ada ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata di Vietnam International Challenge 2023.

Sisanya dua gelar di ajang Iran Fajr International Challenge 2023, di mana almarhum Syabda Perkasa Belawa menjadi juara di tunggal putra, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum di ganda putri.

Tak hanya itu, wakil Indonesia juga selalu menempatkan wakil hingga babak-babak akhir dalam setiap turnamen yang diikuti.

Hasil ini pun membuat PBSI turut merasa bangga dengan pencapaian para atletnya dan menjadi modal apik terutama jelang BAC dan Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. PBSI Puas dengan Catatan Apik Bulutangkis Indonesia

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjadi juara di Spain Masters 2023. Foto: PBSI.

Edi Sukarno pun setara terang-terangan mengatakan bahwa pihaknya puas dengan hasil yang dipetik oleh wakil Indonesia di berbagai ajang bergengsi.

"Manifestasi prestasi PBSI sejauh ini berjalan sesuai dengan rencana,” kata Edi, dilansir dari laman Antara.

“Kami meraih gelar di turnamen-turnamen penting seperti Malaysia Open, Indonesia Masters, dan All England," tambahnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa para atlet muda yang disiapkan sebagai generasi penerus juga dinilai mengalami perkembangan positif.

"Perkembangan pemain-pemain muda pun cukup menggembirakan. Di tunggal putra Alwi Farhan menunjukkan performa maksimal di Osaka International Challenge,” ucap Edi.

Baca Juga

“Sementara di ganda campuranm Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata merebut gelar juara di Vietnam International Challenge," paparnya.

Dirinya juga mengharapkan bahwa hasil apik yang diraih oleh sejumlah wakil Indonesia di awal tahun 2023, diharapkan bisa menjadi pelecut semangat.

Baca Juga

Apalagi perjalanan timnas bulutangkis Indonesia pada tahun ini dipastikan masih panjang, dan diharapkan para atlet terus termotivasi agar konsisten mendulang prestasi.

Sementara itu, saat ini para pebulutangkis Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk tampil di dua ajang terdekat di akhir April dan awal Mei nanti.

Dua turnamen tersebut adalah BAC 2023 pada 25-30 April dan Piala Sudirman 2023 pada 14-21 Mei mendatang.

Baca Juga
PBSIPiala SudirmanFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini