x

Bocoran Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2023: Turunkan Tim Mewah, Kevin/Marcus Comeback?

Kamis, 13 April 2023 16:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Indonesia bakal menurunkan skuat mewah berisikan pemain bintang, termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akhirnya comeback di Piala Sudirman 2023. Foto: PBSI

INDOSPORT.COMIndonesia dibocorkan bakal menurunkan skuat mewah berisikan pemain bintang, termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akhirnya comeback di Piala Sudirman 2023.

Setelah mengumumkan pemain yang akan tampil di BAC 2023 dan SEA Games 2023, PBSI dalam waktu dekat akan merilis daftar skuat untuk Piala Sudirman 2023.

Sebagaimana diketahui ajang major event Piala Sudirman 2023 bakal berlangsung pada 14-21 Mei di Suzhou, China. Ajang ini akan menjadi pembuka untuk kualifikasi pengumpulan poin selama satu tahun penuh guna bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Indonesia sendiri tentu akan menurunkan skuat terbaiknya, PBSI nantinya akan merilis 12 pemain terbaiknya untuk ikut di turnamen bulutangkis level tertinggi tersebut.

Rinciannya ialah masing-masing dua atlet di nomor tunggal putra dan putri serta ganda putri. Lalu tiga pemain di ganda putra dan campuran sebagaimana sempat dilansir dari Badminton Talk, Kamis (13/4/23).

Baca Juga

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akhirnya comeback dan akan berpartisipasi menemani Fajar/Rian dan Leo/Daniel. Sebelumnya Minions sempat absen panjang karena cedera Marcus Gideon dan Kevin yang menggelar pesta pernikahan di Paris pada Maret kemarin.

Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak berpartisipasi karena sebelumnya memutuskan tak ingin turun lagi di level beregu dan hanya fokus ajang individu

Baca Juga

Sementara itu, ada informasi di ganda campuran yakni berpartisipasinya dua pasangan muda Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow yang akan menemani Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pasalnya, biasanya Rinov/Pitha akan ditemani oleh Rehan Naufal/Lisa Ayu. Namun Rehan/Lisa diplot untuk ikut tampil di BAC 2023 pada 25-30 April dan SEA Games 2023 pada 8-16 Mei nanti.

Selain comeback-nya Kevin/Marcus, berikut bocoran daftar lengkap skuat Indonesia di Piala Sudirman 2023:

Baca Juga

1. Bocoran Daftar Pemain Indonesia di Piala Sudirman 2023

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal tampil di Piala Sudirman 2023.

Tunggal Putra:

  1. Anthony Sinisuka Ginting
  2. Jonatan Christie

Tunggal Putri:

  1. Gregoria Mariska Tunjung
  2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:

  1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
  3. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Ganda Putri:

  1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia
  2. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Ganda Campuran

  1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  2. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
  3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow
IndonesiaPiala SudirmanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanKevin Sanjaya/Marcus GideonBerita Bulutangkis

Berita Terkini