x

Cetak Sejarah Juara, Gregoria Mariska Dipuji Tinggi PBSI Jelang BAC 2023

Kamis, 13 April 2023 11:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, mendapatkan pujian tinggi dari PBSI usai mencetak sejarah juara di Spain Masters 2023 jelang BAC 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, mendapatkan pujian tinggi dari PBSI usai mencetak sejarah juara di Spain Masters 2023 jelang Badminton Asia Championships alias BAC 2023.

Nama Gregoria Mariska hingga saat ini masih dielu-elukan di dunia bulutangkis karena akhirnya berhasil naik podium di Spain Masters 2023 pada akhir Maret kemarin.

Gregoria berhasil menjadi juara usai tampil gemilang saat mengalahkan PV Sindhu selaku unggulan kedua, dengan skor 21-8 dan 21-8 di partai final.

Kemenangan ini pun membuat kekasih penyanyi ternama Mikha Angelo tersebut mencatatkan sejarah dalam kariernya.

Ia akhirnya pecah telur berhasil meraih kemenangan perdananya, setelah selalu kalah dalam tujuh pertandingan melawan Sindhu

Lalu kemenangan ini juga menjadi gelar BWF World Tour pertamanya, sekaligus podium pertama sejak tahun 2018.

Baca Juga

Gelar juara yang diraih oleh atlet yang akrab disapa Grego itu pun mendapatkan pujian tinggi dari PBSI. Hal ini diungkapkan oleh Edi Sukarno selaku wakil sekretaris jendral PBSI saat siaran pers pada Rabu, (12/4/23) malam WIB.

Menurutnya, kemenangan Gregoria Mariska amatlah penting, karena bisa menjadi modal motivasi di sektor tunggal putri di masa depan termasuk jelang BAC 2023 pada 25-30 April nanti.

Baca Juga

"Kita juga harus berbangga karena akhirnya tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sukses meraih juara World Tour pertamanya di Spain Masters 2023,” ucap Edi, dilansir dari Djarum Badminton.

“Ini merupakan modal penting sektor tunggal putri dalam mengarungi turnamen-turnamen penting ke depan," tambahnya.

PBSI sendiri mengaku merasa puas dengan prestasi bulutangkis Indonesia yang telah menyumbangkan sembilan gelar, termasuk yang diberikan oleh Gregoria Mariska di awal musim 2023 ini jelang BAC dan Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Indonesia Sudah Raih 9 Gelar Juara pada Tahun 2023

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, mendapatkan pujian tinggi dari PBSI usai mencetak sejarah juara di Spain Masters 2023 jelang BAC 2023. Foto: PBSI.

Lebih lanjut, Edi Sukarno mengatakan bahwa Indonesia yang meraih sembilan trofi dinilai memuaskan karena gelar-gelar tersebut diraih dari turnamen bergengsi.

"Manifestasi prestasi PBSI sejauh ini berjalan sesuai dengan rencana. Kami meraih gelar di turnamen-turnamen penting seperti Malaysia Open, Indonesia Masters, dan All England," kata Edi, dilansir dari Antara.

Secara rinci, ada sembilan gelar juara yang diraih oleh para pebulutangkis Indonesia di berbagai level World Tour maupun International Challenge/Series yang sudah berlangsung.

Pertama dan level tertinggi ialah gelar juara Malaysia Open dan All England 2023 yang diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra.

Kemudian ada ganda putra muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juara di ajang Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023.

Baca Juga

Lalu tunggal putra tuan rumah Jonatan Christie menjadi juara di Indonesia Masters 2023, lalu di tunggal putri ada Gregoria Mariska yang menjadi juara di Spain Masters 2023.

Kemudian di level bawahnya ada ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata di Vietnam International Challenge 2023.

Baca Juga

Sisanya dua gelar di ajang Iran Fajr International Challenge 2023, di mana almarhum Syabda Perkasa Belawa menjadi juara di tunggal putra, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum di ganda putri.

Selain itu, sejumlah wakil Indonesia juga selalu menempatkan wakil hingga babak-babak akhir dalam setiap turnamen yang diikuti.

Hasil ini pun membuat PBSI turut merasa bangga dengan pencapaian para atletnya dan menjadi modal apik jelang BAC pada 25-30 April dan Piala Sudirman 2023 pada 14-21 Mei mendatang.

Baca Juga
PBSIGregoria MariskaBadminton Asia ChampionshipsBerita Bulutangkis

Berita Terkini