x

Breaking News! Ganda Putri Murid Kesayangan Rexy Mainaky Mundur dari BAC 2023

Rabu, 19 April 2023 20:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Kabar tak sedap. Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) umumkan ganda putri murid kesayangan Rexy Mainaky, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, mundur dari BAC 2023.

INDOSPORT.COM – Kabar tak sedap. Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) umumkan ganda putri murid kesayangan Rexy Mainaky, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, mundur dari BAC 2023.

Melansir Twitter resmi BAM, Rabu (19/4/23) sore, mundurnya ganda putri Malaysia dari Badminton Asia Championships 2023 (BAC) lantaran Pearly Tan diserang sakit.

“Update: Pearly Tan mengundurkan diri dari Badminton Asia Championships 2023 karena sakit. Cepat sembuh, Pearly!” tulis twitter BAM.

Pengumuman BAM tentang mundurnya ganda putri ranking delapan dunia itu sontak dibanjiri ungkapan kesedihan dari badminton lovers (BL) utamanya Malaysia.

Melalui kolom komentarr, badminton lovers menyematkan doa agar Pearly Tan bisa segera sembuh dan kembali bisa berkompetisi.

Baca Juga

“Pearly Tan seperti Fadia. Skill individu mumpuni tapi rawan cedera,” tulis @div*******

“Cepat sembuh Pearly,” tulis @alg******

Baca Juga

“Its okay, kamu bisa segera fokus di Piala Sudirman ( Mei 2023),” tulis nnb*****

“Cepat sembuh si cantik Pearly,” tulis @did******

Sebelum mundur dari Badminton Asia Championships 2023, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, memang beberapa kali dilanda apes, dari cedera hingga rontok lebih dini di turnamen yang diikuti.

Baca Juga

1. Menanti Kebangkitan Pearly/Thinaah

Menanti Kebangkitan Pearly/Thinaah usai mundur dari Badminton Asia Championships 2023.

Setelah menjuarai French Open 2022 lalu,  Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, memang masih kesulitan untuk kembali ke puncak podium dari turnamen yang diikuti.

Dimulai dari ajang BWF World Tour Finals 2022 lalu, di mana murid Rexy Mainaky di pelatnas BAM itu bahkan tidak bisa lolos dari fase penyisihan grup.

Mengawali kompetisi bulutangkis musim 2023, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan kembali rontok di babak pertama Malaysia Open.

Mereka sempat bangkit dengan menapaki semifinal di tiga turnamen beruntun, dari India Open, Indonesia Masters, sampai German Open.

Sayangnya inkonsistensi permainan membuat Pearly Tan/Thinaah Muralitharan kembali terdepak di babak pertama All England dan Swiss Open.

Baca Juga

Sejatinya Badminton Asia Championships 2023 (BAC) menjadi ajang kebangkitan bagi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di musim ini,

Apalagi secara drawing di Badminton Asia Championships 2023, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan memiliki potensi untuk terus melaju jauh.

Baca Juga

Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand, menjadi lawan yang di atas kertas bisa dikalahkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Yeung Nga Tim/Yeung Pui Lam hingga Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang potensi dijumpai di babak selanjutnya, juga masih bisa menghadirkan peluang bagi Pearly/Thinaah untuk melaju jauh di BAC 2023.

Namun apapun itu, kondisi sakit yang menghinggapi Pearly Tan, bukan sesuatu yang bisa dihindari. Dengan mundur dari BAC 2023, fokus selanjutnya murid Rexy Mainaky di pelatnas BAM itu adalah Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Sumber: Twitter BAM

Rexy MainakyBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisPearly TanPearly Tan/Thinaah Muralitharan

Berita Terkini