x

Sempat Buat Gaduh BL Malaysia, Lee Zii Jia Asyik Pelesir dengan 2 Wanita Jelang BAC 2023

Rabu, 19 April 2023 18:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Sempat buat gaduh badminton lovers Malaysia, Lee Zii Jia asyik healing dengan dua wanita yakni Lai Pei Jing dan Goh Jin Wei jelang Badminton Asia Championships.

INDOSPORT.COM – Sempat buat gaduh badminton lovers Malaysia, Lee Zii Jia asyik healing dengan dua wanita yakni Lai Pei Jing dan Goh Jin Wei jelang Badminton Asia Championships 2023.

Tunggal putra nomor empat dunia yakni Lee Zii Jia sempat menjadi sorotan badminton lovers Malaysia di awal musim 2023 ini dengan kandas di babak-babak awal turnamen bulutangkis.

Bak frustasi dengan penampilannya yang makin merosot, Zii Jia sempat menuliskan kata-kata umpatan dalam Instagram Story-nya usai takluk di babak kedua German Open yang sukses buat gaduh media sosial.

Namun, pebulutangkis yang memilih untuk berkarier independen itu tampak mulai mengembalikan kepercayaan diri menjelang Badminton Asia Championships 2023.

Usai berlaga di turnamen Eropa, Lee Zii Jia diketahui tengah healing atau berlibur bersama dua wanita yang notabene sahabat terdekatnya, yakni Lai Pei Jing dan Goh Jin Wei.

Baca Juga

Tempat yang bagus untuk orang-orang yang baik,” tulis Zii Jia dalam keterangan di unggahannya.

Peraih medali emas Badminton Asia Championships 2022 itu memang diketahui bersahabat dekat dengan Lai Pei Jing, Goh Jin Wei serta Soh Wooi Yik sejak masih di Pelatnas BAM.

Baca Juga

Namun, dalam unggahan tersebut, hanya Soh Wooi Yik yang tak ikut serta berlibur karena diduga berlatih di Pelatnas BAM bersama sektor ganda putra lainnya.

Kiprah Lee Zii Jia di Badminton Asia Championships tentu sangat dinantikan penggemar bulutangkis di Malaysia setelah mengalami kesulitan dalam beberapa turnamen ke belakang.

Namun, ujian berat bagi tunggal putra Malaysia itu di Badminton Asia Championships. Di babak pertama, ia harus bersua dengan tunggal andalan Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Baca Juga

1. Rapor Lee Zii Jia Jelang BAC 2023

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Jelang berlaga di Badminton Asia Championships 2023, Lee Zii Jia memiliki rapor yang cukup positif terutama di serangkaian turnamen Eropa.

Hancur lebur di tur Asia, Lee Zii Jia mulai bangkit di tur Eropa dengan melaju hingga semifinal All England. Sayangnya, langkahnya harus terhenti dari Shi Yuqi.

Di turnamen bulutangkis selanjutnya yakni Swiss Open, Zii Jia sukses mencatatkan penampilan yang cukup memuaskan dengan melaju hingga semifinal.

Namun, di semifinal, ia harus takluk dari tunggal putra kuda hitam asal Jepang, Koki Watanabe yang keluar sebagai juara di Swiss Open mengalahkan Chou Tien Chen.

Penampilan yang begitu memuaskan bagi Lee Zii Jia yang memiliki rekor buruk di tur Asia dengan selalu kandas di babak-babak awal.

Baca Juga

Sementara itu, di Badminton Asia Championships 2023, tunggal putra andalan Malaysia itu berpotensi untuk revans dari Ng Ka Long Angus di babak pertama.

Pada pertemuan sebelumnya, Zii Jia harus mengakui keunggulan Ng Ka Long Angus di babak kedua Indonesia Masters melalui pertarungan tiga gim.

Baca Juga

Sementara jika berhasil revans atas Ng Ka Long Angus, Lee Zii Jia berpotensi melawan tunggal putra tangguh Jepang, Kanta Tsuneyama di babak kedua Badminton Asia Championships.

Meski dbilang sulit untuk mempertahankan gelar juara di Badminton Asia Championships, bukan hal yang mustahil bagi Lee Zii Jia untuk membuktikan diri usai memiliki rapor positif di tur Eropa.

Sebagai informasi, pada BAC edisi sebelumnya, Lee Zii Jia masih di bawah asuhan Indra Wijaya sukses mnggondol medali emas mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie di final.

Baca Juga

Sumber: Instagram Lee Zii Jia

MalaysiaBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisSportainmentLee Zii JiaBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini