x

Menghilang dari Malaysia Masters 2023, BWF Kepergok Rindukan Bagas/Fikri

Rabu, 19 April 2023 12:14 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kepergok rindukan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menghilang di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kepergok rindukan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menghilang di Malaysia Masters 2023.

Malaysia Masters 2023 merupakan turnamen bulutangkis level super 500 yang dijadwalkan dihelat pada 23 hingga 28 Mei mendatang di Kuala Lumpur.

Menurut data dari BWF Corporate, tim bulutangkis Indonesia mengirimkan skuat hampir lengkap di semua sektor terutama ganda putra yang kerap menjadi andalan.

Namun, salah satu penggawa ganda putra yang sukses keluar sebagai runner-up di Orleans Masters yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak ada di dalam daftar pemain.

Bakal absen di Malaysia Masters, akun Twitter resmi BWF terlihat rindu dengan Bagas/Fikri kala berlaga di All England 2023 melawan pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Baca Juga

“Tak bosan-bosannya kita melihat smash epik dari Bagas Maulana di #AllEngland2023,” tulis akun resmi BWF.

Dalam unggahan tersebut, Bagas Maulana tampil menggila dengan melancarkan smash keras sambil loncat di depan net hasil dari bola tanggung pasangan Korea Selatan.

Baca Juga

Meski tak terang-terangan mengungkapkan kerinduan dengan Bagas/Fikri, cuitan BWF itu secara tidak langsung mengisyaratkan kangen dengan penampilan ganda putra Indonesia itu.

Sementara itu, belum ada pernyataan resmi terkait dengan hilangnya nama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Malaysia Masters 2023.

Bisa jadi, kejadian ini serupa dengan yang dialami ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di mana federasi salah input data yang mengharuskan mereka absen di Indonesia Masters.

Baca Juga

1. Rapor Bagas/Fikri di 2023

Pasanga ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Swiss Open 2023. (PBSI)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tengah menjadi sorotan karena penampilan yang semakin menurun usai menyabet gelar di All England 2022.

Usai naik podium tertinggi di turnamen level atas BWF itu, Bagas/Fikri tak pernah naik podium lagi hingga akhirnya keluar menjadi runner-up di Orleans Masters 2023.

Kala itu, Bagas/Fikri takluk dari ganda putra kuda hitam asal China, Chen Boyang/Liu Yi dua gim langsung di Orleans Masters dengan skor 19-21, 17-21.

Kendati demikian, penampilan ganda putra andalan Indonesia itu bisa dibilang meningkat dalam beberapa turnamen bulutangkis BWF pada musim 2023.

Sebelum ke final Orleans Masters, pasangan yang gagal tampil di Malaysia Masters itu sukses melaju ke semifinal Thailand Masters dan melaju ke empat perempat final di tiga turnamen.

Baca Juga

Yakni di Indonesia Masters, Bagas/Fikri terhenti di perempat final dari ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Lalu di All England, mereka takluk dari Fajar/Rian di perempat final.

Sementara di turnamen BWF terakhir sebelum Orleans Masters yakni Swiss Open, Bagas/Fikri terhenti di perempat final dari pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga

Sekadar informasi, meski namanya tak terdaftar di Malaysia Masters, Bagas/Fikri akan melakoni turnamen penting yakni Badminton Asia Championships 2023.

Usai berlaga di BAC 2023, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi wakil Indonesia di SEA Games 2023 bersama Pramudya/Yeremia di ganda putra.

Sebetulnya, tak berlaga di Malaysia Masters bisa menjadi kerugian tersendiri bagi Bagas/Fikri karena jumlah poin yang didapat terbilang cukup besar untuk mempertahankan posisi atau naik di ranking BWF.

Baca Juga

Sumber: Twitter BWF

BWFBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriMalaysia Masters

Berita Terkini