x

Ramai Isu Degradasi, Wondekid PBSI Penakluk Kunlavut Ini Banjir Dukungan BL

Rabu, 19 April 2023 15:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis yang sempat dijuluki wonderkid PBSI yakni Bobby Setiabudi banjir dukungan badminton lovers saat ramai isu degradasi.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis yang sempat dijuluki wonderkid PBSI, yakni Bobby Setiabudi, banjir dukungan badminton lovers saat ramai isu degradasi.

Nama Bobby Setiabudi menjadi perbincangan pecinta bulutangkis Tanah Air usai menjadi pahlawan kemenangan di Piala Suhandinata 2019.

Kala itu, Bobby menjadi pembuka kemenangan untuk Indonesia di semifinal Piala Suhandinata melawan bintang muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Kunlavut Vitidsarn yang berstatus  tunggal putra junior nomor 1 itu harus mengakui keunggulan Bobby Setiabudi tiga gim, skor 6-21, 22-20, 21-16.

Berhasil membawa tim bulutangkis Indonesia ke final Piala Suhandinata dan menyabet gelar juara, Bobby hingga Christian Adinata sempat dijuluki wonderkid dan menjadi penerus taji tunggal putra di level dunia.

Baca Juga

Namun, baru-baru ini berembus kabar PBSI akan melakukan degradasi ke sejumlah atlet. Terbaru, ada Yonathan Ramlie yang diketahui tak lagi menjadi atlet Pelatnas.

Sementara itu, tunggal putra lainnya yang diprediksi badminton lovers menjadi korban degradasi adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Bobby Setiabudi.

Baca Juga

Tentu, penampilan yang kurang memuaskan dua tunggal putra ini bisa menjadi salah satu faktor mereka akan didegradasi PBSI. Namun, belum ada info resmi terkait hal itu.

Sekadar informasi, di awal 2023 saja Bobby kalah jauh dari tunggal putra yang pernah ia taklukkan Kunlavut Vitidsarn yang sukses menyabet gelar di India Open.

Sementara Bobby belum menunjukkan penampilan terbaiknya dengan kandas di babak-babak awal turnamen level international challenge.

Baca Juga

1. Banjir Dukungan

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Bobby Setiabudi di laga SEA Games 2021. Foto: PBSI

Meski belum ada konfirmasi resmi terkait dengan isu degradasi di Pelatnas PBSI, badminton lovers ramai-ramai memberi dukungan untuk Bobby Setiabudi.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru Bobby. Badminton lovers lantas membanjiri kolom komentar usai rekan satu sektor di PBSI yakni Yonathan Ramlie dikabarkan meninggalkan pelatnas.

Bobby kamu baik-baik saja, semangat ya,” @yol****.

Sangat di sayangkan, bakat mu gak bisa berkembang Bob, semangat,” @jus****.

Maju terus Bob,” @dia****.

Baca Juga

Yup, emang ketinggalan sama yg se angkatan si, tapi semua org punya waktu nya masing" kok , take your time bobb, and show them,” @jal****.

Sekadar informasi, rival Kunlavut Vitidsarn semasa junior itu terakhir kali naik podium tertinggi di ajang Bahrain International Series 2021.

Baca Juga

Usai dari situ, Bobby Setiabudi tak pernah naik podium lagi bahkan sering takluk di babak-babak pertama pada beberapa turnamen bulutangkis.

Pebulutangkis ranking 129 dunia itu bahkan sering kalah dengan tunggal putra yang ranking-nya jauh di bawahnya seperti wakil India, Tharun Mannepalli di babak pertama Thailand International Challenge.

Berbeda dengan rekan seangkatannya yakni Christian Adinata yang sudah tembus BWF World Tour dan saat ini melesat di ranking 56 dunia.

Baca Juga

Sumber: Instagram Bobby Setiabudi

PBSIBulutangkisBerita BulutangkisBobby SetiabudiKunlavut Vitidsarn

Berita Terkini