x

Wow! Bukan Apriyani/Fadia, Bocil Kematian India Dapat Sambutan Khusus BAC 2023

Rabu, 19 April 2023 17:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Rising star India rival berat Apriyani/Fadia, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, tampaknya menjadi yang paling dinanti Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Rising star India rival berat Apriyani/Fadia, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, tampaknya menjadi yang paling dinanti Badminton Asia Championships 2023.

Tinggal menghitung hari, Badminton Asia Championships 2023 (BAC)  akan segera. Ajang kontinental Asia itu akan berlangsung  di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, 25-30 April.

BAC 2023 akan diikuti oleh 28 negara Asia yakni Uni Emirat Arab, Maldives, Sri Lanka, Singapura, Filipina, Vietnam, Iran, Bahrain, Timor Leste, Brunei Darussalam.

Kemudian Irak, Bangladesh, Jordan, Kazakhstan, Nepal, Arab Saudi, Myanmar, Mongolia, Suriah, China, Hong Kong, Indonesia, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Thailand, dan Chinese Taipei.

Euforia menyambut ajang bergengsi tersebut, instagram Badminton Asia mengunggah poster Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela, ganda putri India berusia 19 tahun yang penampilannya di nanti di BAC 2023.

Baca Juga

“6 hari lagi. Tidak sabar untuk melihat duo India Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela di pertandingan Badminton Asia Championships 2023 yang digelar di KhiladiX.com Dubai,” tulis instagram @badmintonasia.official.

Sangat wajar jika Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela menjadi ganda putri India yang penampilannya begitu dinanti di BAC 2023.

Baca Juga

Apalagi ini jadi penampilan perdana Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela di ajang Badminton Asia Championships atau BAC.

Selain itu, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela juga menjadi salah satu bintang muda dengan track record cukup mengerikan selama beberapa waktu ke belakang.

Rival Apriyani/Fadia itu tercatat bahkan sudah dua edisi terakhir All England mampu melesat ke babak semifinal. Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela juga total tiga kali ke final musim 2022.

Baca Juga

1. Penampilan Epik Ganda Putri India

Penampilan epik ganda putri India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela jelang BAC 2023.

Februari 2023 lalu, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela tercatat menjadi ganda putri tak terkalahkan saat mengantarkan India mencapai babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Rangkaian hasil apik itu membuat Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela panen julukan sebagai kuda hitam mematikan para unggulan.

Sejumlah pemain top dunia telah berhasil dikalahkan dari Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, hingga Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dengan Apriyani/Fadia, sebenarnya Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela baru saja bertemu di babak pertama Swiss Open 2023.

Saat itu, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela gagal meraih kemenangan. Meski demilkian, pada edisi 2022 lalu, ganda India itu pernah mengalahkan Apriyani saat berpasangan dengan Greysia Polii.

Baca Juga

Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela akan menghadapi tantangan berat lagi di debutnya di Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Di babak pertama BAC 2023, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela akan langsung ditantang ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Baca Juga

Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela jika lolos ke babak dua akan ditantang unggulan keenam Jeong Na Eun/Kim Hye-jeong atau Puttita/Supissara.

Di babak ketiga, Puttita/Supissara potensi akan ketemu Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara atau Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Jika lolos ke semifinal BAC 2023, lawan potensial ganda putri India itu adalah Apriyani/Fadia. Tidak ada lawan yang mudah, namun Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela juga jadi kuda hitam mengerikan di ajang ini.

Baca Juga

Sumber: instagram @badmintonasia.official

IndiaBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiTreesa Jolly/Gayatri Pullela Gopichand

Berita Terkini