x

Viral Diciduk Polisi, Pelatih Bulutangkis India Bantah Lecehkan Muridnya Sendiri

Kamis, 20 April 2023 15:03 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Heboh pelatih bulutangkis kondang India berusia 56 tahun mengajukan jaminan usai ditangkap kepolisian Mumbai karena tuduhan pelecehan seksual anak.

INDOSPORT.COM – Heboh pelatih bulutangkis kondang India berusia 56 tahun mengajukan jaminan usai ditangkap kepolisian Mumbai karena tuduhan pelecehan seksual anak.

Melansir Indian Express, pria tersebut diduga melakukan pelecehan seksual terhadap muridnya yang berusia 10 tahun di pinggiran kota Mumbai, India.

Pengaduan tersebut telah dilakukan pada bulan Maret sampai April 2023. Disebutkan bahwa pelatih bulutangkis itu diduga menyuruh muridnya untuk ke ruang ganti.

Kemudian murid itu mengaku disuruh duduk di pangkuan sang pelatih untuk dicium. Sampai akhirnya pelatih bulutangkis India itu ditangkap Kepolisian Mumbai awal pekan ini untuk diadili,

Pelatih bulutangkis itu melalui kuasa hukumnya mengajukan permohonan jaminan. Pria itu mengatakan bahwa dia adalah mantan juara bulutangkis nasional semasa muda.

Baca Juga

Dia mengatakan juga telah banyak berpartisipasi di kompetisi bulutangkis tingkat nasional maupun internasional. Dia menekankan telah menjadi pelatih bulutangkis selama tiga dekade terakhir.

Secara garis besar, pengakuan tersangka mengatakan jika tidak ada bukti bahwa dia telah melakukan pelanggaran seperti yang dituduhkan yakni pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Baca Juga

Pengakuan tersangka juga mengatakan bahwa dia tidak berada di lokasi kejadian di mana insiden yang dituduhkan pelapor itu terjadi.

“Pemohon telah menjaminkan berbagai sertifikat keikutsertaannya dalam berbagai kompetisi bulutangkis. Hal yang sebenarnya tidak relevan untuk mengabulkan permohonan jaminannya ini.”

“Karena tidak ada kesimpulan yang dapat ditarik bahwa seseorang yang berpartisipasi di berbagai kompetisi tidak dapat melakukan pelanggaran apapun seperti yang dituduhkan korban,” kata persidangan Mumbai, Rabu (19/04/23).

Baca Juga

1. Keputusan Pengadilan Mumbai

Pengadilan Mumbai mempertimbangkan tuduhan dan hukuman atas pelanggaran yang dituduhkan korban kepada pelatih bulutangkis India itu.

Sebagaimana dilansir laman Indian Express, Pengadilan Mumbai mempertimbangkan tuduhan dan hukuman atas pelanggaran yang dituduhkan korban kepada pelatih bulutangkis India itu.

Pengadilan Mumbai  mengatakan bahwa tersangka dibebaskan dengan jaminan sebagai syarat. Namun penyelidikan akan tetap diselesaikan.

Kriminalitas memang bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja, sekali pun itu adalah atlet bulutangkis yang membanggakan negaranya.

Selain kasus dugaaan pelecehan seksual oleh anak dari pelatih bulutangkos India, banyak kasus serupa dilakukan atlet di cabang olahraga ini.

Seperti dilansir dari Belfast Telegraph, mantan atlet bulutangkis Irlandia, Kimmy Duggan, bahkan didakwa sebagai pelaku 22 pelangaran seksual terhadap anak.

Baca Juga

Usai pensiun jadi atlet bulutangkis, Duggan diketahui menjadi manager supermarket sejak beberapa waktu lalu. Hal itu awal mula dia terseret sebagai pelaku seksual terhadap anak di negaranya.

Mantan pebulutangkis Irlandia itu telah melakukan persidangan di Pengadilan Tralee di Limerick, Irlandia, Timmy Dugaan terlibat sejumlah dakwaan yang sudah diakuinya secara terang-terangan.

Baca Juga

Kasus lainnya, dilansir dari laman Lincolnshirelive, mantan pelatih bulutangkis Lincoln, Inggris, yaitu Timothy Mawer, mendekam dipenjara selama 20 tahun karena kasus pelecehan seksual tahun 2021.

Timothy Mawer, pria yang ini berusia 52 tahun itu, sebelumnya berasal dari Long Beach, Long Beach Road, Haventhorpe Park Holiday Center, Cleethorpes.

Lincoln Crown Court menyatakan bahwa Timmy Mawer telah melakukan serangan seksual secara paksa terhadap remaja laki-laki selama kurang lebih 18 tahun.

Baca Juga

Sumber: Indian Express, Lincolnshirelive, Belfast Telegraph

IndiaBulutangkisBerita OlahragaBerita Bulutangkis

Berita Terkini