x

Dikenal Raja Reli di Lapangan, BL Bongkar Rahasia Anti Durasi Jonatan Christie

Kamis, 20 April 2023 16:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dikenal sebagai pemain bertipe reli dan sabar di lapangan, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie disebut punya trik tak zim dari badminton lovers (BL).

INDOSPORT.COM – Dikenal sebagai pemain bertipe reli dan sabar di lapangan, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie disebut punya trik tak zim dari badminton lovers (BL).

Tunggal putra Indonesia ranking tiga dunia, Jonatan Christie, dikenal sebagai atlet bulutangkis Indonesia yang sering menyelesaikan pertandingan secara rubber atau tiga gim.

Entah berakhir menang atau kalah, tak jarang Jonatan Christie harus menyelesaikan pertandingan dengan durasi lebih dari satu jam.

Hal yang kemudian membuat BL Indonesia menyematkan julukan sebagai ‘tunggal putra anti durasi’ kepada jonatan Christie.

Sebagai contoh, Jonatan Christie pernah menyelesaikan penampilan dengan durasi tak masuk akal dalam tiga pertandingan mewakili Indonesia di Piala Thomas 2020.

Baca Juga

Di perempat final PialaThomas 2020, Jonatan Christie butuh waktu satu jam 15 menit untuk mengalahkan tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong.

Berlanjut di semifinal, Jonatan Christie membutuhkan waktu satu jam 40 menit untuk mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark. Saat itu Antonsen pun sampai dibuat kram oleh Jonatan Christie.

Baca Juga

Effort Jonatan Christie bikin takjub saat dia bisa melewati pertandingan berdurasi satu jam 22 menit saat mengalahkan tunggal putra China, Li Shi Feng, di final dan membawa Indonesia juara Piala Thomas 2020.

Dijuluki raja reli dan pemain anti durasi, ada yang menarik kala badminton lovers Indonesia (BL) menemukan fakta unik yang dianggap sebagai rahasia di balik kesabaran Jonatan Christie di lapangan bulutangkis.

“Dia latihan sabarnya dari sini yak,” tulis twitter @sbt********

Baca Juga

1. Komentar Kocak BL

Trik sabar Jonatan Christie dibongkar BL.

Sesuai keterangan, ada BL Indonesia yang menemukan fakta unik jika Jonatan Christie ternyata ikut mengikuti akun media sosial @resep_inspirasi_debm.

DEBM sendiri dikenal sebagai program pola makan yang merupakan kepanjangan dari Diet Enak Bahagia Menyenangkan. Diet ini pertama kali dipopulerkan oleh Robert Hendrik Liembono.

Diet memang membutuhkan kesabaran ekstra untuk mencapai hasil yang diinginkan. Jadi wajar jika BL Indonesia membuat guruan kocak soal Jonatan Christie berlatih sabar dari situ.

Usai itu, sontak saja jika banyak badminton lovers lainnya memberikan komentar kocak lainnya di unggahan twitter tersebut.

“Maaf ya jon klo jonolopers (fans Jonatan Christie) sabarnya setipis tissue,” tulis @van******

Baca Juga

“Sebenernya DEBM resepnya bagus si, tapi nahan emosinya itu lo yg gabisa,” tulis @ana******

“Ini inspiratif banget lho resepnya,” tulis @fer****

Baca Juga

Terlepas dari serba-serbi itu, terdekat ‘kesabaran’ Jonatan Christie akan diuji di ajang Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Ajang tersebut akan diikuti oleh 28 negara Asia yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, pada 25-30 April.

Ajang Badminton Asia Championships 2023 (BAC) akan diikuti total 28 negara di Benua Asia, salah satunya adalah Indonesia.

Baca Juga
IndonesiaJonatan ChristieBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini