x

Sempat Cedera, Ahsan/Hendra Patok Target Realistis di BAC 2023: Semifinal Saja

Kamis, 20 April 2023 09:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersiap untuk mengikuti BAC 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Sempat cedera lutut di final All England 2023 lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mematok target realistis di Badminton Asia Championships 2023.

Sebagai pasangan ganda putra peringkat ketiga dunia, dan nomor dua di Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masuk dalam daftar eligible untuk BAC 2023 nanti.

Turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023 rencananya akan dihelat di Dubai Exhibition Centre, pada tanggal 25-30 April 2023 mendatang.

Hingga kini, kondisi Mohammad Ahsan memang belum seratus persen pulih usai cedera di lutut. Namun, pasangan berjuluk The Daddies ini mengaku siap menjajal BAC.

"Kondisi lutut kiri saya sekarang sudah cukup baik, tapi tetap masih harus dalam perawatan, dan setiap hari masih harus diterapi," ucap Ahsan pada Rabu (19/4/23).

Baca Juga

"Tadi sudah dipakai latihan, tapi masih ada rasa tidak enak. Persentasenya 60 sampai 70 persen. Semoga ke depannya makin bagus," kata ayah tiga anak tersebut.

Ahsan membenarkan waktu persiapan menuju BAC 2023 memang sangat mepet, hanya tinggal menghitung hari. Namun ia berharap saat pertandingan nanti sudah lebih baik.

Baca Juga

"Persiapannya memang mepet karena saya sempat istirahat selama dua minggu lebih, lalu memulai latihannya dari nol lagi, dari mulai latihan ringan," ungkap Ahsan.

"Makin ke sini saya rasa perkembangannya cukup baik, dan semoga nanti saat mulai pertandingan, sudah lebih siap," ujarnya.

Berdasarkan penuturan Fajar Alfian beberapa waktu lalu, skuad bulutangkis Indonesia akan bertolak ke Dubai pada H+1 lebaran, yakni hari Minggu (23/04/23) nanti.

Baca Juga

1. The Daddies Usung Target Realistis

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: PBSI.

Kondisi Mohammad Ahsan yang belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut, membuat Hendra Setiawan mematok target realistis untuk Badminton Asia Championships 2023.

Sementara itu, saat Mohammad Ahsan masih pemulihan cedera, Hendra Setiawan mengaku sudah latihan intensif untuk mempersiapkan diri bertanding di Dubai.

"Dari saya persiapan latihannya sudah maksimal, tapi memang Ahsan kan belum 100 persen, jadi tinggal bagaimana nanti berbicara strategi di lapangan," ucapnya.

"Mau main seperti apa, tergantung lawannya juga nanti seperti apa," jelas Hendra Setiawan saat ditemui di Pelatnas PBSI di Cipayung, Rabu (19/04/23) kemarin.

"Target kami juga tidak terlalu muluk-muluk, delapan besar atau semifinal sudah cukup bagus sekarang," tukas Hendra Setiawan.

Baca Juga

Beruntung bagi pasangan The Daddies, berdasarkan hasil drawing, mereka akan menghadapi pemain dari babak kualifikasi terlebih dahulu di hari pertama BAC 2023.

Pemain dari babak kualifikasi biasanya adalah pemain muda yang masih minim jam terbang jika dibandingkan dengan pemain yang sudah ada di list peserta BAC 2023.

Baca Juga

Namun, Ahsan/Hendra juga tidak mau meremehkan lawannya. Apalagi mereka berada satu pool dengan para pemain unggulan.

Sebut saja Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Liang Wei Keng/Wang Chang, Lee Yang/Wang Chi Lin, hingga sesama pemain Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di pool lainnya, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang juga dihadang oleh para pemain unggulan, seperti Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dll.

Baca Juga

Sumber: Rilis PBSI

Mohammad AhsanHendra Setiawan/Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanCederaBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisahsan/hendraBerita Bulutangkis

Berita Terkini