x

Gempur Latihan di Hong Kong, Lee Zii Jia Berambisi Rebut Gelar Juara BAC 2023

Senin, 24 April 2023 11:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, dilaporkan telah melakoni pelatihan keras di Hong Kong demi gelar juara di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia dilaporkan telah melakoni pelatihan keras di Hong Kong demi gelar juara di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Seperti diketahui, pelaksanaan Badminton Asia Championships 2023 akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, mulai 25 hingga 30 April 2023 mendatang.

Bagi Lee Zii Jia, meraih gelar juara di BAC 2023 merupakan salah satu cara untuk memperbaiki performanya yang tengah meredup pada tahun ini.

Selama musim 2023 ini, Lee Zii Jia sama sekali belum berhasil mengamankan satu medali emas, meski mampu mengamankan juara ketiga di All England 2023 dan Swiss Open 2023.

Demi memperbaiki kemerosotan musim ini, Lee Zii Jia berambisi untuk mengamankan gelar juara di Badminton Asia Championships 2023.

Baca Juga

Ambisi besar untuk memenangkan BAC 2023 diperjuangkan oleh Lee Zii Jia dengan cara mengikuti pelatihan di Hong Kong selama dua pekan.

Pelatihan selama dua pekan itu difokuskan demi membantu Lee Zii jia agar bisa mencapai level terbaiknya seperti pada musim sebelumnya.

Baca Juga

Pada musim sebelumnya, tunggal putra Malaysia itu tampil dengan begitu mengesankan karena mampu memenangkan BAC 2022.

Selain itu, Lee Zii Jia juga berhasil merebut medali emas di Thailand Open 2022 setelah mengalahkan wakil China, Li Shi Feng.

Oleh karena itu, tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia berambisi untuk mempertahankan statusnya sebagai sebagai juara bertahan di Badminton Asia Championship.

Baca Juga

1. Pelatihan Keras ala Lee Zii Jia

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, dilaporkan telah melakoni pelatihan keras di Hong Kong demi gelar juara di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Melansir laporan dari The Star, Lee Zii Jia telah melakoni pelatihan di Hong Kong selama dua pekan sebelum berangkat ke Dubai.

Selama dua pekan itu, Lee Zii Jia dilaporkan telah melalui latihan yang menyenangkan, penuh kerja keras, dan sparring berkualitas.

Menyikapi pelatihan selama dua pekan di Hong Kong, Zii Jia mengaku cukup bersenang-senang dan menikmati proses tersebut.

Lee Zii Jia melakukan sesi latihan bersama pemenang German Open, Angus Ng Ka Long, Lee Cheuk Yui, Chan Yin Chak, dan Jason Gunawan.

Menariknya, pada pertandingan pertama di BAC 2023, Lee Zii Jia akan menghadapi Angus Ng Ka Long di hari pertama.

Baca Juga

Jadi, jika Zii Jia mampu mengalahkan Angus, maka akan membuatnya berpotensi melawan wakil Jepang peringkat 15 dunia, Kanta Tsuneyama.

Kendati demikian, tunggal putra Malaysia itu mengaku cukup berambisi untuk kembali memenangkan Badminton Asia Championships 2023.

Baca Juga

“Memenangkan gelar Badminton Asia Championships adalah puncak bagi saya tahun lalu,” kata Zii Jia dikutip dari The Star.

“Kemenangan itu merupakan momen penting bagi saya karena ini adalah pertemuan Asia perdana saya,” tegasnya.

Oleh karena itu, turnamen Badminton Asia Championships 2023 (BAC 2023) bakal menjadi titik balik bagi Lee Zii Jia setelah tersingkir dari sejumlah ajang tahun ini.

Baca Juga

Sumber: The Star

MalaysiaHong KongBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisLee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini