x

Latihan Perdana Jelang BAC 2023, Wakil Indonesia Fokus Adaptasi Lapangan

Senin, 24 April 2023 09:39 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang Badminton Asia Championships 2023, tim bulutangkis Indonesia dilaporkan langsung menggelar latihan perdana setibanya di Dubai, Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM – Jelang Badminton Asia Championships 2023, tim bulutangkis Indonesia dilaporkan langsung menggelar latihan perdana setibanya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tim Indonesia menggelar latihan perdana di lapangan Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club pada Minggu (23/04/23).

Latihan ini difokuskan untuk menyesuaikan diri dengan lapangan ketika ajang Badminton Asia Championships 2023 digelar mulai 25-30 April 2023 mendatang.

Selain beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock, para pemain juga diminta untuk mengembalikan gerakan dan pukulan agar tidak kaku setelah melakukan perjalanan panjang dan jauh.

Harapannya, latihan perdana ini bisa memberi kesempatan bagi para pemain Indonesia seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting agar tampil dengan maksimal di Badminton Asia Championships 2023.

Baca Juga

Tujuan dari latihan perdana juga telah dikonfirmasi langsung oleh manajer tim sekaligus pelatih ganda putra, Aryono Miranat.

"Sebenarnya memang kondisi anak-anak masih capek setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta tadi malam dan sampai tadi pagi," ujar Aryono kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Baca Juga

"Tapi tadi kami bisa langsung masuk kamar hotel. Jadi ada waktu untuk tidur sejenak sebelum menjalani latihan.”

“Kami dapat di main hall selama dua jam untuk fokus kepada adaptasi kondisi lapangan, arah angin, dan shuttlecock," tambah Aryono.

Selain itu, Aryono Miranat juga menyampaikan bahwa mereka masih menyimpan latihan terakhir sebelum Badminton Asia Championships 2023 berlangsung.

Baca Juga

1. Jonatan Christie Keluhkan Karpet Lapangan

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Latihan terakhir, Senin (24/04/23) diharapkan bisa berlangsung dengan intensitas yang lebih tinggi karena kondisi para pemain mulai membaik.

"Besok di latihan terakhir saya berharap akan lebih bagus lagi karena kondisi anak-anak sudah kembali pulih dan adaptasi dengan hal-hal terkait lapangan bisa semakin baik," kata Aryono.

Menyikapi sektor ganda putra, Aryono menyampaikan jika persiapan para pasangan sudah berjalan maksimal.

"Persiapan tim ganda putra sudah cukup baik dan maksimal. Mudah-mudahan hasilnya bisa bagus," jelas Aryono.

Sementara itu, Jonatan Christie juga turut menyampaikan kendala yang dia temui dan harus bisa diantisipasi secara khusus.

Baca Juga

Jonatan merasa jika karpet yang digunakan pada bagian dasar di BAC 2023 terasa kasar, sehingga membuat pergerakan terganggu karena sering membuat terpeleset.

"Kendala tadi ada di lapangannya sih karena tidak tahu kenapa, mungkin karena dasar karpetnya kasar jadi beberapa kali ada slip,” kata Jonatan.

Baca Juga

“Tapi semua pemain kan pasti merasakan jadi paling nanti coba untuk ke cara mainnya dulu bagaimana menerapkan strategi di kondisi seperti ini," sambungnya.

Kemudian, Anthony Sinisuka Ginting juga menambahkan bahwa fokus utama jelang BAC 2023 adalah mengembalikan kebugaran dan kesegaran otot.

“Besok masih ada latihan terakhir untuk memperhatikan lagi detil-detilnya, semoga minggu ini bisa kasih performa terbaik," tutup Anthony Ginting jelang Badminton Asia Champinships 2023 (BAC 2023)

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisAryono MiranatBerita Bulutangkis

Berita Terkini