x

Ngeri! ‘Ceraikan’ Praveen Jordan, Melati Daeva Gaet Hendra Setiawan Jelang BAC 2023

Selasa, 25 April 2023 08:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Melati Daeva Oktavianti berpasangan dengan Hendra Setiawan alih-alih Praveen Jordan di sesi latihan jelang Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Melati Daeva Oktavianti berpasangan dengan Hendra Setiawan alih-alih Praveen Jordan di sesi latihan jelang Badminton Asia Championships 2023.

Seperti diketahui, Kejuaraan Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championships 2023 dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab pada 25 hingga 30 April.

Memasuki hari pertama penyelenggaraan, tiga wakil Indonesia di sektor ganda campuran yakni Praveen/Melati, Dejan/Gloria dan Rehan/Lisa, akan berakis.

Menariknya, sebelum berlaga di babak pertama Badminton Asia Championships 2023, Melati Daeva Oktavianti menjajal lapangan pertandingan di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall.

Namun, bukan dengan pasangannya yakni Praveen Jordan, Melati tampak berpasangan dengan pebulu tangkis veteran ganda putra Hendra Setiawan.

Baca Juga

Momen ini diunggah oleh salah satu akun Instagram @daddies.archieve. Pasangan Hendra/Melati tampak berlatih melawan Dejan/Gloria.

Hendra Setiawan berpasangan dengan Melati Daeva di sesi latihan jelang BAC 2023.

Dalam unggahan tersebut, Praveen Jordan tidak nampak berlatih bersama. Begitu pula dengan Mohammad Ahsan yang diketahui berlatih dengan Rian Ardianto.

Baca Juga

Sekadar informasi, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berlaga di hari pertama Badminton Asia Championships 2023 melawan pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan pemenang kualifikasi Grup B yang terdiri dari tiga ganda putra yang berlaga di hari pertama BAC 2023.

Jalan Praveen/Melati tentu lumayan berat untuk melaju ke babak kedua. Pasalnya, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya kerap menjegal pasangan Indonesia seperti Rehan/Lisa.

Baca Juga

1. Tim Independen Siap Tempur

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Tak hanya atlet bulutangkis Pelatnas PBSI saja yang diprediksi tampil gemilang di Badminton Asia Championships 2023, tim independen turut diharapkan memiliki prestasi yang gemilang.

Yakni ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang berada di bawah naungan klub PB Djarum.

Lalu, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berstatus sebagai pemain independen namun tetap berlatih bersama atlet pelatnas lainnya di PBSI.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri menjadi pemain independen yang terbilang paling sukses karena masih konsisten di top 5 dengan bertengger di ranking tiga dunia.

Sementara Praveen/Melati masih belum menunjukkan penampilan yang maksimal pada awal musim ini usai Praveen Jordan cedera panjang pada tahun 2022.

Baca Juga

Dejan/Gloria juga bisa dibilang cukup konsisten meski belum mempersembahkan gelar pada awal musim. Namun, penampilan keduanya cukup memuaskan.

Sementara itu, jelang Badminton Asia Championshisp 2023, Ahsan/Hendra memiliki modal positif di turnamen bulutangkis sebelumnya yakni All England.

Baca Juga

Pasangan yang akrab dengan julukan The Daddies itu berhasil keluar sebagai runner-up usai takluk dari kompatriot, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tak hanya itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga berstatus sebagai unggulan ketiga dan akan melawan pasangan yang lebih mudah di babak pertama.

Selain Ahsan/Hendra, Dejan/Gloria dan Praveen Jordan/Melati Daeva juga siap tempur di Badminton Asia Championships (BAC 2023) meski tampil kurang memuaskan di turnamen Eropa sebelumnya.

Baca Juga

Sumber: Instagram @daddies.archieve

Hendra SetiawanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanMelati Daeva OctaviantiBadminton Asia ChampionshipsPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini