x

Jemput Rezeki di BAC 2023, Mohammad Ahsan Malah Dapat ‘Hadiah’ Tak Terduga

Selasa, 25 April 2023 18:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pebulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan malah mendapat hadiah tak terduga jelang berlaga di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan malah mendapat hadiah tak terduga jelang berlaga di Badminton Asia Championships 2023.

Seperti diketahui, ganda putra veteran Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih menjadi andalan tim bulutangkis Tanah Air di BAC 2023.

Berstatus sebagai unggulan ketiga, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang kualifikasi dari Grup B yang bertanding pada hari pertama BAC 2023, Selasa (25/04/23).

Namun, jelang berlaga di Badminton Asia Championships 2023, Mohammad Ahsan malah mendapat hadiah tak terduga melansir dari unggahan di Instagram Story-nya.

Mohammad Ahsan dapat hadiah tak terduga jelang berlaga di Badminton Asia Championships 2023.

Burung apa ini bos?” tulis Ahsan sambil menandai akun Instagram sang pelatih Herry IP.

Baca Juga

Ya, ditinggal ke Dubai untuk mengikuti BAC 2023, sang istri yakni Christine Novitania menemukan burung yang tidak sengaja ditemukan di halaman vila milik Ahsan.

Dalam foto tersebut, terdapat dua burung berwarna hitam gelap serta berparuh panjang yang belum diketahui jenisnya tengah berada di sarang.

Baca Juga

Mohammad Ahsan lantas menanyakan jenis burung tersebut kepada Herry IP yang diketahui memang merupakan sosok yang mengoleksi banyak burung.

Sementara itu, meski kedatangan hadiah tak terduga, bisa jadi menjadi pintu rezeki bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang saat ini tengah berjuang di BAC 2023.

Ahsan/Hendra sendiri belum pernah naik podium tertinggi di Badminton Asia Championships 2023. Maka dari itu, kesempatan kali ini menjadi peluang emas The Daddies untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

Baca Juga

1. Punya Modal Positif Jelang BAC 2023

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi andalan Indonesia di sektor ganda putra yang diturunkan di Badminton Asia Championships 2023.

Sekadar informasi, ada empat ganda putra yang diturunkan. Selain Ahsan/Hendra, ada Fajar/Rian, Leo/Daniel dan Bagas/Fikri yang diharapkan memiliki prestasi yang gemilang.

Meski tak muda lagi, penampilan Ahsan/Hendra di turnamen bulutangkis musim 2023 terbilang cukup baik dengan meraih runner-up di All England 2023.

Kala itu, The Daddies berhasil melaju ke final mengalahkan beberapa pasangan unggulan seperti Liu Yuchen/Ou Xuanyi hingga Liang Weikeng/Wang Chang.

Sayangnya, di final Ahsan/Hendra harus takluk dari rekan senegara yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melalui dua gim langsung.

Baca Juga

Tak hanya itu, partai final All England ini turut diwarnai dengan Mohammad Ahsan yang cedera di babak kedua jelang match point.

Meski sempat dibekap cedera di bagian kaki usai All England, Mohammad Ahsan sudah diizinkan untuk tampil di Badminton Asia Championships 2023.

Baca Juga

Absen selama kurang lebih satu bulan karena pemulihan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tentu ingin tampil maksimal di Kejuaraan Bulutangkis Asia itu.

Kendati demikian, Ahsan/Hendra tak ingin mematok target tinggi dan mengungkapkan akan menampilkan yang terbaik sesuai dengan kapasitasnya.

“Nanti berbicara strategi di lapangan. Mau main seperti apa tergantung lawannya juga nanti seperti apa. Target kami juga tidak terlalu muluk-muluk, delapan besar atau semifinal sudah cukup bagus sekarang,” kata Hendra Setiawan dalam rilis PBSI.

Baca Juga

Sumber: Instagram Mohammad Ahsan

Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini