x

Siap Ancam BAC 2023, Gregoria Mariska Dapat Sanjungan Spesial dari BL China

Selasa, 25 April 2023 15:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Didampingi pelatih Indra Wijaya yang baru bergabung dengan PBSI, Gregoria Mariska dapat julukan spesial dari badminton lovers China jelang BAC 2023.

INDOSPORT.COM – Didampingi pelatih Indra Wijaya yang baru bergabung dengan PBSI, Gregoria Mariska dapat julukan spesial dari badminton lovers China jelang BAC 2023.

Sejak resmi didapuk sebagai pelatih tunggal putri Indonesia di pelatnas PBSI, Indra Wijaya menjadikan Badminton Asia Championships (BAC) 2023 sebagai ajang debutnya  mendampingi sang murid.

Di ajang yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall Dubai pada 25 sampai 30 April 2023 ini, Indra Wijaya mendampingi tiga tunggal putri Indonesia.

Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Indra turut berharap jika anak didiknya bisa tampil maksimal di BAC 2023.

“Saya berpesan semoga anak-anak bisa tampil all out, tampil maksimal,” kata Indra Wijaya dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga

“Persiapan berjalan tanpa kendala, terutama kendala cedera.  Kalau dilihat dari lawan-lawannya tidak ada yang bisa dibilang enteng. Saya berharap apa yang sudah mereka dapat di latihan, bisa dibawa ke pertandingan nanti,” sambungnya.

Secara khusus, selaku pelatih, Indra Wijaya berharap lebih di Badminton Asia Championships 2023 dari Gregoria Mariska Tunjung.

Baca Juga

Hal yang dimengerti mengingat Gregoria Mariska statusnya sebagai tunggal putri berpengalaman dibanding dua juniornya di PBSI.

“Khusus untuk Grego, kami mau melihat konsistensi dia lagi seperti di tur Eropa kemarin, itu juga yang kami persiapkan,” harap Indra Wijaya.

Sorotan untuk Gregoria Mariska tak hanya berasal dari Indra Wijaya selaku pelatih, namun kehadirannya di Badminton Asia Championships (BAC) 2023 rupanya jadi sorotan fans China.  

Baca Juga

1. BL China Beri Julukan Khusus ke Gregoria Mariska

BL atau badminton lovers China menyoroti keberadaan Gregoria Mariska yang didampingi pelatih Indra Wijaya di BAC 2023.

BL atau badminton lovers China menyoroti keberadaan Gregoria Mariska yang didampingi pelatih Indra Wijaya di BAC 2023.

BL China mengindikasikan jika Gregoria Mariska adalah pemain yang sangat berbahaya di Badminton  Asia Championships (BAC) 2023. Bahkan mereka memberikan julukan untuk Gregoria.

“Gregoria Mariska sang rookie,” tulis salah seorang badminton lovers China di media lokalnya, Aiyuke menanggapi judul pemberitaan ‘Gregoria Mariska memimpin, tunggal putri Indonesia bersaing untuk meraih kesuksesan.’

Media lokal China, Aiyuke, memang turut menyoroti misi mengerikan yang dicanangkan pelatih kepala tunggal putri Indonesia di PBSI, Indra Wijaya, untuk Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Gregoria Mariska agaknya jadi sorotan utama media China dan badminton lokal di sana karena prestasi yang diraih belakangan ini.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Gregoria Mariska di bulan lalu baru saja mencetak sejarah dalam kariernya dengan keberhasilannya menjuarai Spain Masters 2023.

Gelar juara itu direngkuh Gregoria Mariska usai menekuk peraih dua medali Olimpiade, yakni Pusarla Venkata Sindhu, di final pada Minggu (02/04/23). Saat itu skor akhir 21-8 dan 21-8.

Baca Juga

Gelar juara Spain Masters 2023 juga menjadi yang pertama bagi Gregoria Mariska dalam partisipasinya di ajang BWF World Tour.

Gregoria Mariska juga mampu menunjukkan determinasi ketika menyulitkan banyak pemain top dunia, termasuk jagoan China, dari Chen Yu Fei, Han Yue, hingga He Bingjiao.

Mereka semua potensi bertemu di Badminton Asia Championships 2023. Bentrokan paling dini paling mungkin adalah Gregoria Mariska vs Chen Yu Fei di babak ketiga BAC 2023. Mari dinantikan!

Baca Juga

Sumber: PBSI, Aiyuke

IndonesiaChinaGregoria MariskaIndra WijayaBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini