x

Tantang Leo/Daniel di BAC 2023, Rexy Mainaky Sesumbar Aaron Chia/Soh Wooi Yik Bakal Menang

Selasa, 25 April 2023 17:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rexy Mainaky percaya diri Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa kalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Rexy Mainaky percaya diri Aaron Chia/Soh Wooi Yik bisa kalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Badminton Asia Championships 2023.

Menjadi ganda putra nomor satu Malaysia dan unggulan di Badminton Asia Championships 2023, Aaron Chia/Soh Wooi Yik diharapkan dapat memetik prestasi tertinggi.

Rexy Mainaky selaku pelatih di sektor ganda putra mengungkapkan, Juara Dunia 2022 itu mampu tampil bersinar di BAC 2023 meski gagal total di turnamen awal 2023.

Kenangan pahit Chia/Wooi Yik terjadi di All England 2023. Di mana pasangan ini harus takluk di babak pertama dari ganda muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sayangnya, dua pasangan ini harus kembali berhadapan di babak pertama Badminton Asia Championships 2023 yang dihelat di Dubai, Uni Emirat Arab itu.

Baca Juga

Namun, kali ini, Rexy Mainaky percaya anak asuhnya bisa revans dari Leo/Daniel di turnamen bulutangkis bergengsi se-Asia itu.

“Persiapan mereka (Chia/Wooi Yik) sudah bagus dan mereka siap (tampil). Harapan saya mereka bisa main bagus seperti yang ditunjukkan pada sesi latihan,” kata Rexy Mainaky.

Baca Juga

Namun, kepercayaan diri Rexy Mainaky tampaknya harus ditahan terlebih dahulu. Pasalnya, Leo/Daniel tampil gemilang di turnamen bulutangkis awal musim 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menyabet dua gelar yakni di Indonesia Masters (S500) serta Thailand Masters (S300).

Berbeda dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sama sekali belum pernah menyabet juara di BWF World Tour meski ia sukses meraih gelar Juara Dunia 2022.

Baca Juga

1. Jalan Terjal Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi perhatian tersendiri bagi badminton lovers Malaysia yang hancur lebur di awal musim 2023 dengan nihil gelar.

Capaian terbaiknya adalah ke final India Open 2023. Namun, murid Rexy Mainaky itu harus mengakui keunggulan wonderkid China, Liang Weikeng/Wang Chang di final.

Sementara pada turnamen lainnya, Chia/Wooi Yik selalu kandas di babak-babak awal serta babak perempat final di Indonesia Masters 2023.

Parahnya lagi, di tiga turnamen Eropa, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mentok hanya sampai babak kedua saja dan rata-rata dikalahkan oleh pasangan non unggulan.

Terakhir di Swiss Open, Chia/Wooi Yik harus kandas dari wakil Jepang yang juga non unggulan, Akira Koga/Taichi Sato di babak kedua dua gim langsung.

Baca Juga

Maka dari itu, ganda putra nomor satu Malaysia ini nampaknya akan melakoni jalan terjal di Badminton Asia Championships 2023.

Apalagi, di babak pertama, anak asuh Rexy Mainaky ini harus menghadapi ketangguhan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tengah menanjak performanya di babak pertama.

Baca Juga

Meski diprediksi bakal kesulitan melawan Leo/Daniel, tidak mustahil bagi Chia/Wooi Yik untuk revans dan berhasil mengamankan kemenangan di Badminton Asia Chmapionships 2023.

Jika sukses mengalahkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berpotensi melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo yakni Lee Yang/Wang Chi Lin di babak kedua.

Lalu, jika berhaisl melaju hingga babak perempat final, murid Rexy Mainaky ini diprediksi akan kembali menghadapi Liang Weikeng/Wang Chang.

Baca Juga

Sumber: BHarian

Rexy MainakyBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini