x

Hasil BAC 2023: Praveen/Melati ke 16 Besar, Rehan/Lisa Terhenti

Rabu, 26 April 2023 01:50 WIB
Editor: Juni Adi
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tiga wakil Indonesia dari nomor ganda campuran tampil lebih dahulu di hari pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2023.

Salah satu turnamen bulutangkis bergengsi, Badminton Asia Championship (BAC) 2023 baru saja selesai menggelar sejumlah pertandingan di babak pertama pada Selasa (25/04/23) malam hingga dinihari WIB.

Indonesia sendiri total mengirim 18 wakil ke ajang Super 1000 itu. Namun hanya tiga wakil yang tampil di hari pertama penyelenggaraan.

Mereka adalah pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Hasilnya, hanya dua pasangan yang mampu lolos ke babak 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2023 yakni Praveen/Melati dan Dejan/Gloria.

Baca Juga

Praveen/Melati lolos usai mengalahkan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dua set langsung dengan skor akhir 21-17 dan 21-16.

Bermain di lapangan tiga Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab. Praveen/Melati menyudahi perlawanan Yamashita/Shinoya dalam waktu 35 menit.

Baca Juga

Tanda-tanda kemenangan Praveen/Melati sudah terlihat sejak awal pertandingan, karena mereka tampil sangat mendominasi.

Praveen/Melati yang bermain cepat bahkan mampu unggul hingga empat poin dalam kedudukan 9-5. Yamashita/Shinoya kemudian bisa bangkit.

Pasangan ini terus meraih poin untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 10-9. Tetapi Praveen/Melati mampu meraih satu poin krusial jelang interval menjadi 11-9.

Baca Juga

1. Hasil BAC 2023

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

Usai jeda, wakil Indonesia itu kembali berada di atas angin dengan keunggulan 16-14. Dan akhirnya merebut gim pertama 21-17.

Di gim kedua, Yamashita/Shinoya sempat bangkit di awal-awal dengan skor 2-4. Praveen/Melati mampu menjauhkan keunggulan saat interval dalam kedudukan 11-8.

Seusai interval, Praveen/Melati tidak mengendurkan permainan untuk menutup gim kedua dengan skor 21-16.

Kesuksesan Praveen/Melati melangkah ke babak 16 besar diikuti oleh pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Dejan/Gloria.

Menghadapi wakil China unggulan ke-6, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, Dejan/Gloria mampu unggul dua set langsung dengan skor akhir 21-18 dan 21-14.

Baca Juga

Dejan/Gloria pun berhak tampil di babak 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2023.

Nasib berbeda harus dialami oleh pasangan Rehan/Lisa. Menghadapi wakil China Taipei, Chang Ko-chi/Lee Chin Chen, mereka tumbang karena cedera saat memasuki gim ketiga.

Baca Juga

Rehan/Lisa sejatinya tampil cukup meyakinkan di gim pertama. Meski dapat perlawanan sengit dari Chang/Lee, Rehan/Lisa bisa memenangi gim pertama dengan skor 21-18.

Situasi yang berbeda terjadi di gim kedua. Rehan/Lisa tampak kesulitan meladeni permainan Chang/Lee, hingga akhirnya takluk 15-21 di gim kedua.

Memasuki gim ketiga, nasib sial dialami oleh Rehan/Lisa karena tumbang akibat cedera. Alhasil mereka memilih mundur retired saat skor berada 6-11.

Hasil BAC 2023:

Praveen/Jordan vs Kyoshei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang) 21-17, 21-16

Rehan/Lisa vs Chang Ko-chi/Lee Chih Chen (China Taipei) 21-18, 15-21, 6-11 (retired)

Dejan/Gloria vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) 21-18, 21-14

Baca Juga
Badminton Asia ChampionshipsPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini