x

Tersihir Magis Juara Dunia di BAC 2023, Peforma Leo/Daniel Disebut Naik Level!

Kamis, 27 April 2023 11:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Meski takluk dari Juara Dunia 2022, penampilan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin disebut meningkat oleh Aryono Miranat di Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Meski takluk dari Juara Dunia 2022, penampilan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin disebut meningkat oleh Aryono Miranat di Badminton Asia Championships 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus menelan kekalahan pada babak pertama dari Juara Dunia 2022 yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak pertama BAC 2023.

Pasangan ganda putra Indonesia ini harus menyerah melalui tiga gim dramatis dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-19, 19-21, 20-22.

Tentu, hasil ini jauh dari yang diharapkan, di mana Leo/Daniel sukses mengalahkan pebulu tangkis Malaysia ini di turnamen sebelumnya yakni All England 2023.

Apalagi di gim ketiga saat match point, pasangan yang sering dijuluki The Babies ini bak tersihir magis Juara Dunia 2022 itu sehingga banyak melakukan kesalahan yang berujung dengan kemenangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga

Kendati demikian, pelatih ganda putra yakni Aryono Miranat menyebutkan penampilan Leo/Daniel sama sekali tidak mengecewakan malah cenderung meningkat.

“Kalau saya melihat positifnya, hari ini Leo/Daniel bermain lebih sabar dan tidak grasak-grusuk (terburu-buru). Ini merupakan bentuk peningkatan dari mereka,” ucap Aryono dalam rilis PBSI.

Baca Juga

“Kalau dulu bermainnya sering kurang tenang, sekarang mereka bisa lebih tenang, di posisi tertekan pun masih bisa mengontrol emosi mereka,” sambungnya.

Menurut Aryono, salah satu faktor yang menyebabkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal mengunci kemenangan di gim ketiga adalah kurang tenang.

“Dibanding saat bertemu di All England kemarin, tidak ada perubahan pola yang signifikan dari lawan. Hanya hari ini Aaron/Soh lebih tenang di poin-poin akhir,” ujar Aryono Miranat.

Baca Juga

1. Tetap Ada Evaluasi

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Sekadari informasi, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil pertama di sektor ganda putra yang menelan kekalahan di Badminton Asia Championships 2023.

Kendati demikian, penampilan Leo/Daniel layak diapresiasi karena edisi kali ini menjadi yang pertama bagi mereka berlaga di Badminton Asia Championships.

Tak hanya itu, lawan yang dihadapi juga merupakan tunggal putra unggulan yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang saat ini menduduki ranking 2 BWF.

Selain itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sendiri telah menorehkan beragam prestasi seperti Juara Dunia 2022 hingga meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Bukannya penampilan Leo/Daniel buruk di laga kali ini. Hanya saja, pasangan Malaysia itu tampil lebih tenang terutama jelang berakhirnya gim ketiga.

Baca Juga

Penampilan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin turut dipuji oleh sang pelatih yakni Aryono Miranat yang mengapresiasi daya juang ganda muda Indonesia itu.

“Permainan Leo/Daniel cukup bagus, daya juang mereka luar biasa ya,” kata Aryono Miranat usai mendampingi di Badminton Asia Championships.

Baca Juga

“Mereka tidak menyerah walau terus tertinggal tapi memang beberapa kali masih melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” sambungnya.

“Bola mudah yang tidak harusnya mati malah mati. Ini menjadi evaluasi mereka ke depan,” pungkas Aryono Miranat.

Sementara itu, usai kandas di Badminton Asia Championships 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menyongsong turnamen selanjutnya yakni Piala Sudirman.

Baca Juga

Sumber: PBSI

Badminton Asia ChampionshipsBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikAryono MiranatLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini